Ini Fakta Yang Jarang Diketahui Mengenai Bantal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Ini Fakta Yang Jarang Diketahui Mengenai Bantal

KENDARIPOS.CO.ID — Bantal kepala adalah salah satu intstrumen penting dalam menopang tidur yang berkualitas. Namun tahukah Anda bahwa banyak hal yang terjadi dengan bantal kepala Anda yang diluar dari sepengetahuan Anda?

Berikut beberapa fakta tentang bantal yang tidak banyak diketahui orang seperti diambil dari MensHealth.com:

1. Bantal dapat menyebabkan jerawat
Meski penyebab jerawat bisa datang dari mana saja, namun perlu disadari bahwa bantal kepala Anda adalah salah satu di antaranya. Tahukah Anda bahwa batal kepala mengumulkan begitu banyak debu, minyak, air liur dan sel kulit mati dari tubuh Anda? Sebab itu, jika wajah Anda berjerawat tanpa sebab yang jelas, segera ganti atau cuci bantal kepala Anda.

2. Bantal Anda adalah ladang makanan bagi tungau
Ya, tungau hidup dari minyak dan kulit mati yang menumpuk pada bantal. Dan menurut data dari Asthma and Allergu Foundation of America, minyak dan kulit mati yang tersimpan pada permukaan bantal mampu memberi makan setidaknya untuk 1 juta tungau debu setiap harinya.

3. Aturan pakai
Menurut National Sleep Foundation, bantal umumnya dilindungi oleh cover anti alergi yang perlu dicuci setiap enam bulan sekali. Dan setiap mencuci, pastika tidak ada sisa detergen yang masih menempel pada permukaan cover.

4. Kapan harus mengganti bantal kepala?
Bantal kepala Anda berisikan foam yang berfungsi menopang kepala. Jika Anda melipatnya dan bentuknya tidak kembali seperti sedia kala, maka sudah waktunya Anda menggantinya.

5.Kapankah waktu ekspirasi bantal?
Pakar mengatakan bahwa Anda harus menggantinya setiap 3 tahun sekali. Namun jika nomor 4 terjadi sebelum 3 tahun, Anda tidak memerlukan waktu selama itu untuk menggantinya.

(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top