Hebat! 12 Siswa Indonesia Ikut Olimpiade Matematika di India – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Hebat! 12 Siswa Indonesia Ikut Olimpiade Matematika di India

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 12 siswa sekolah dasar dari berbagai daerah diberangkatkan ke Lucknow, India, Senin (24/7). Mereka akan berkompetisi di ajang India International Mathematics Competition (InIMC) jenjang SD. Kegiatan ini berlangsung tujuh hari dari 25 Juli hingga 31 Juli di Lucknow, India.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad mengungkapkan, Matematika merupakan mata pelajaran dasar untuk semua mata pelajaran. InIMC 2017 merupakan ajang matematikan internasional yang diikuti 41 negara .

“Olimpiade Matematika Internasional tahun ini lebih baik karena pesertanya 41 negara. Semakin banyak negara yang ikut makin baik karena lebih kompetitif,” kata Hamid saat melepas para peserta olimpiade. Dia meminta agar 12 siswa yang diutus ini bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Seperti capaian lima siswa di Olimpiade Fisika Internasional (IPhO) 2017 yang sukses menggondol dua emas dan tiga perak.

“Tanamkan di pikiran untuk mendapat emas sebanyam-banyaknya. Perkara nanti capaiannya tidak terealisasi urusan belakangan. Yang penting mental juara harus ada di siswa Indonesia,” ujar Hamid. Dalam olimpiade ini, siswa-siswi yang terpilih berasal dari anak-anak OSN dan anak-anak yang memiliki potensi di bidang matematika. Tim ini telah mendapatkan pembinaan selama dua tahap. Tahap pertama pada 15 sampai 21 Juni di Jakarta. Tahap dua pada 19 sampai 24 Juli lalu. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top