Banyak Peminat, Taekwondo dan Tenis Meja Jadi Cabor Binaan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Banyak Peminat, Taekwondo dan Tenis Meja Jadi Cabor Binaan

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra menambah dua cabor binaan pada tahun ajaran baru. Cabor yang dimasukan yaitu taekwondo dan tenis meja. Masuknya dua cabor tersebut merupakan upaya pemerintah mendorong kemajuan olahraga daerah. Terlebih cabor yang diakomodir SKO Sultra tergolong yang paling sedikit se-Indonesia.

Kepala SKO Sultra, Aslan mengatakan sebenarnya pihaknya telah mengusul tambahan 16 cabor. Namun dari usulan itu, hanya dua yang diakomir. Apalagi banyak atlet yang berminat pada dua cabor tersebut sehingga menjadi pertimbangan sekolah untuk dimasukan dalam pembinaan tahun ini.

“Selain itu, kami juga mempertimbangkan prestasi yang pernah diraih dua cabor ini. Pertama, taekwondo merupakan salah satu cabor unggulan daerah saat ini. Sementara tenis meja merupakan cabor yang sangat membanggakan daerah di kancah nasional di masa kejayaan Toni Maringgi,” katanya kemarin.

Proses perekrutan atlet kata dia, dilakukan melalui dua mekanisme. Pertama melalui telecouting dengan menelusuri latar belakang atlet. Kedua melalui seleksi yang dilakukan di sekolah. Untuk seleksi yang dilakukan sekolah melalui empat tahap. Yakni seleksi administrasi, keperbakatan, psikologi dan kesehatan. “Semua kita seleksi secara ketat, tanpa pilih kasih,” ujarnya.

Dengan tambahan dua cabor tersebut, kini SKO Sultra memiliki enam cabor binaan. Yaitu dayung, pencak silat, sepak takraw, atletik, taekwondo dan tenis meja. Sementara jumlah atlet untuk setiap cabor disesuaikan dengan kuota yang telah diberikan pemerintah pusat. “Untuk tahun ini, kita bisa merekrut atlet baru sebanyak 50 orang untuk enam cabor,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top