Bangun Infrastruktur Pendukung Pariwisata di Wakatobi, Pusat Bantu Rp 292 Miliar – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Bangun Infrastruktur Pendukung Pariwisata di Wakatobi, Pusat Bantu Rp 292 Miliar

Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran hingga ratusan miliar rupiah untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Wakatobi. Bupati, H. Arhawi mengungkapkan anggaran yang disalurkan pemerintah pusat ke daerahnya itu mencapai Rp 292 miliar. Dana tersebut diplot untuk mendukung pembangunan infrastruktur dalam menunjang pariwisata daerah.

“Bukan hanya jalan, tapi pembangunan jembatan juga kita mendapat Rp 42 miliar. Sementara Rp 10 miliar untuk infrastruktur pendukung lainnya,” rinci Arhawi, Rabu (26/7). Ia berharap, kucuran dana senilai Rp 292 ini ini bisa direalisasikan dengan baik dan sesuai rencana.

“Kami menginginkan pembangunan semakin baik untuk kemajuan pariwisata daerah dan nasional,” sambung Wakil Bupati Wakatobi periode 2011-2016 ini. Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nadar mengaku, dukungan anggaran dari pusat tersebut agar menjadikan Wakatobi sebagai destinasi wisata bertaraf internasional.
“Pembangunan dimaksud meliputi infrastruktur strategis yang menunjang pariwisata. Termasuk diantaranya, jalan, pelabuhan, bandara, air bersih, sanitasi, listrik, dan lainnya,” terang Nadar. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top