APBD-P Kota Kendari Ditarget Rp 1,4 Triliun – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

APBD-P Kota Kendari Ditarget Rp 1,4 Triliun

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari terus berupaya agar penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 dapat memenuhi target. Semua potensi sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD) terus dimaksimalkan. Begitu pula sumber anggaran lainnya, seperti dana alokasi umum (DAU). Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari optimis APBD-P tahun ini bisa mencapai Rp 1,4 triliun.

Kepala Bappeda Kota Kendari, Askar Mahmud mengatakan target APBD-P Rp 1,4 triliun tersebut sangat realistis jika menyesuaikan dengan semua potensi keuangan yang ada. “APBD induk kan kurang lebih sama (Rp 1,4 triliun). Kita berharap itu bisa tercapai,” ujar Askar Mahmud, Rabu (26/7/2017).

Diakui Askar jika kondisi keuangan Pemkot saat ini bisa dibilang tengah sulit. Hal itu menyusul penghematan besar-besaran yang dilakukan oleh negara. “Pada akhirnya kita sulit mendapatkan dana alokasi khusus (DAK). Itu juga yang jadi kendala,” tambahnya. Askar Mahmud yakin sektor PAD dapat menjadi solusi. Paling tidak, bisa untuk menutupi kebutuhan belanja daerah yang mendesak.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim berharap pembahasan APBD-P nantinya dapat mengakomodir kegiatan yang sifatnya urgen dan prioritas. Diutamakan, pembangunan sektor infrastruktur. “Untuk peningkatan PAD supaya mendukung APBD-P, kami percepat pembahasan Perda yang tentang retribusi ataupun pajak. Kami juga berharap, kalau pemerintah punya usul Raperda, untuk dapat segera dibahas bersama DPRD,” ujarnya. (m1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top