Alhamdulillah….2.041 Paspor Calon Haji Sultra Tuntas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Alhamdulillah….2.041 Paspor Calon Haji Sultra Tuntas

 KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melewati beberapa tahap perbaikan terkait kelengkapan dokumen haji baik paspor maupun visa, akhirnya dua dokumen itu kini sudah tuntas. Besok pihak Kementerian Agama (Kemenag) Sultra sudah bisa menjemput dokumen tersebut di Jakarta. Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Seksi Informasi Haji Kemenag Sultra, Hasbi Muin.

Dia menyebutkan jumlah paspor yang akan dijemput sebanyak 2.041 yang terdiri dari 2.006 jamaah calon haji reguler. Selebihnya adalah paspor pendamping, ketua kelompok terbang (Kloter) dan tim kesehatan. “Sudah selesai, hari Jumat (besok) sudah dipanggil untuk mengambilnya di pusat,” ujar Hasbi Muin, Rabu (26/7).

Paspor itu kata Hasbi sudah termasuk milik enam jamaah yang gagal berangkat karena mengundurkan diri dengan alasan sakit. Dokumen itu akan dibagikan pada jamaah sebelum keberangkatan. “Pokoknya itu sudah lengkap termasuk paspor petugas. Karena bukan hanya jamaah yang wajib punya itu pendamping juga,” ungkapnya.

Terkait keberangkatan para tamu Allah SWT itu sudah terjadwal. Kloter 19 akan meninggalkan Asrama Haji Lepolepo melalui Bandara Haluoleo Kendari menuju Bandara Sultra Hasanuddin Makassar dan masuk ke embarkasih Makasar pada 12 Agustus. Satu hari di Makassar, kloter 19 akan terbang menuju Jeddah. Demikian juga dengan Kloter 20 akan masuk asrama haji Makassar pada 13 Agustus. Selanjutnya, 15 Agustus giliran kloter 21 yang masuk asrama. Selang sehari, kloter 22 dan 23 juga bersiap menuju Jeddah dari Bandara Sultan Hasanudin. (ely/b)

Tamu Allah SWT Siap-siap ke Makkah

Kloter Daerah Asal Jamaah

19 Kendari
20 Kendari-Konawe-Konut-Buteng- Mubar-Konkep
21 Muna-Bombana-Wakatobi-Kolaka Utara- Buton Utara
22 Buton-Kolaka-Baubau
23 Konawe Selatan-Buton Selatan-Kolaka Timur

Jumlah Jamaah : 2.006 orang
TPHD : 14 orang
Petugas : 21 orang
Total : 2.041 orang

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top