Sulit Cari Kerja, KONI Sultra Terbitkan Rekomendasi Atlet Berprestasi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Sulit Cari Kerja, KONI Sultra Terbitkan Rekomendasi Atlet Berprestasi

Ashar, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi atlet yang masih kesulitan mencari pekerjaan, rekomendasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra mungkin bisa menjadi solusi. Pasalnya, rekomendasi yang diterbitkan induk olahraga ini bisa menjadi dasar dan bahan pertimbangan. Sebab hal ini diatur dalam UU keolahragaan. Termasuk pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Syaratnya, mereka pernah mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra, Ashar mengatakan hingga saat ini baru satu atlet yang secara resmi meminta rekomendasi induk olahraga. Ia adalah Jovi atlet karate yang akan mengikuti tes penerimaan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad). Sebenarnya, masih ada satu lagi yang berencana mengajukan rekomendasi. Namun sampai kini permintaannya belum diajukan.

“Kami berharap rekomendasi ini bisa mendapat perhatian khusus. Apalagi mereka yang direkomendasi pernah mengukir prestasi di tingkat nasional. Hal ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet untuk terus mengasah bakat sehingga mampu meraih prestasi dan membanggakan daerah,” pintanya selasa(25/7).

Untuk mendapat rekomendasi KONI kata dia, harus melampirkan bukti prestasi yang pernah mereka raih termasuk cabor yang digeluti. Capaian prestasi inilah yang menjadi dasar KONI. Rekomendasi ini bukanlah hal baru. Pada tahun-tahun sebelumnya, rekomendasi ini kerap diterbitkan.

“Daripada mereka menerima orang yang tidak dikenal asal usulnya, lebih baik mengambil atlet yang berprestasi dan sudah mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Namun biasanya untuk pertimbangan rekomendasi sudah ada kesepakatan antara KONI Pusat dengan intansi terkait, utamanya dalam penerimaan CPNS,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top