Setubuhi Anak Kandung, Ayah Bejat di Buton Divonis 15 Tahun Penjara – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Setubuhi Anak Kandung, Ayah Bejat di Buton Divonis 15 Tahun Penjara

Ilustrasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Ayah bejat, Ntilu (44) divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim. Vonis berat itu dijatuhkan kepada Ntilu karena terbukti memerkosa anak kandungnya, EM (16). JPU Kejari Buton, Tabrani, SH mengatakan putusan vonis tersebut dilakukan berdasarkan bukti kuat yang mengarah kepada terdakwa bahwa Ntilu telah menodai kesucian putrinya dengan menyetubuhinya.

“Tersangka terbukti melakukan tindakan yang melanggar hukum. Itu sesuai pasal 81 ayat 2 Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, juncto pasal 76 D,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/7).

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Buton itu menambahkan pihaknya terdakwa dengan ancaman hukuman 14 tahun penjara. Namun dalam proses persidangan, majelis hakim menjatukan hukuman di atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). “Hasil sidang, hakim menjatuhkan hukuman 15 tahun penjara dengan denda Rp 250 juta dan subsider enam bulan kurungan. Kami terima putusan itu. Karena hukuman itu sudah setimpal dengan perbuatan bejat pelaku. Harusnya sebagai orang tua, mestinya terdakwa yahng menjaga dan melindungi anaknya, tapi malah disetubuhi. Ini sangat tidak bermoral dan bertentangan dengan undang-undang,” tegas Tabrani.

Untuk diketahui, terdakwa Ntilu menggauli anaknya sendri sebanyak dua kali. Pertama kali dilakukan pelaku, Minggu (26/2) malam lalu sekira pukul 23.50 wita. Saat itu, korban sedang tidur dikamar ibu tirinya. Kali kedua Ntilu menyetubuhi anaknya pada 4 Maret 2017. (ahi/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top