Pemkab Bombana Canangkan Kampung KB – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Bombana

Pemkab Bombana Canangkan Kampung KB

Pj Bupati Bombana Sitti Saleha.

KENDARIPOS.CO.ID — Instruksi Presiden RI, Joko Widodo untuk merealisasikan kembali program kampung keluarga berencana (KB) pada seluruh wilayah Indonesia, ditindaklanjuti hingga di Kabupaten Bombana. Sejak Selasa (25/7), Pj Bupati Bombana, Hj. Sitti Saleha mencanangkan program tersebut di seluruh wilayahnya. Daerah pertama yang dipilih adalah Desa Watukalangkari, Kecamatan Rarowatu.

“Pencanangan perkampungan KB merupakan gagasan presiden untuk menjadikan keluarga Indonesia yang kokoh serta dapat menjadi garda terdepan pembangunan nasional dan kesejahteraan rakyat. Kami berharap kampung KB dapat menjadi salah satu inovasi strategis dalam mengimplementasikan kegiatan prioritas kependudukan dan pembangunan keluarga secara utuh,” jelasnya, Selasa(25/7).

Selain itu, kampung KB diharap akan menjadi salah satu bentuk pelaksanaan total program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabupaten Bombana. “Semoga kampung KB ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau setara dengan capaian program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, serta pembangunan sektor terkait, guna mewujudkan keluarga kecil bahagia,” sambung Sitti Saleha.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bombana, Abdul Azis mengatakan, setelah pencanangan kampung KB di Watukalangkari, program serupa akan dilakukan pada 22 desa lainnya. Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini meyakini, program kampung KB dapat memberikan dampak positif serta dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan tak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan.

“Pelaksanaan program ini diharapkan bisa bersinergi dan saling mendukung dengan sektor pembangunan lain, baik infrastruktur, pembangunan mental dan sumber daya manusia . Sehingga menjadi kampung KB sehat maju dan sejahtera,” ungkapnya. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top