Meriahkan HUT Kemerdekaan, Pemprov Sultra Agendakan Lomba Gerak Jalan Antar SKPD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Meriahkan HUT Kemerdekaan, Pemprov Sultra Agendakan Lomba Gerak Jalan Antar SKPD

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra La Ode Ali Akbar

KENDARIPOS.CO.ID — Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI tahun ini dipastikan tanpa Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam. Meski tanpa Nur Alam, bukan berarti HUT RI Agustus nanti tidak semarak. Pemprov Sultra saat ini mulai membahas rangkaian kegiatan HUT ke-72 RI tahun 2017. Pemprov akan menggelar lomba kebersihan antarinstansi dan lembaga vertikal, termasuk lomba gerak jalan indah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra La Ode Ali Akbar membenarkan hal itu. Ia mengatakan dalam rapat perdana pembahasan HUT kemerdekaan RI beberapa waktu lalu telah disepakati digelarnya dua kegiatan itu. “Ada lomba kebersihan dan gerak jalan itu wajib dipimpin oleh kepala SKPD masing-masing,” ujarnya, Selasa (25/7).

Sementara kegiatan rutin lainnya seperti upacara bendera akan digelar di pelataran kantor Gubernur Sultra. Malam ramah tamah kenegaraan akan berlangsung di rumah jabatan gubernur. Dia mengakui jika pemilihan dua kawasan itu sengaja disepakati sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pada Gubernur Sultra nonaktif Nur Alam. Sebab, biasanya Sultra kerap menggelar HUT RI secara meriah dan diwarnai atraksi. “Tahun lalu memang di Bokori sekaligus promosi wisata. Tapi tahun ini disini saja karena suasana kita sedang sedih,” jelasnya.

HUT kemerdekaan RI akan mengangkat tema 72 tahun Indonesia kerja bersama. Tema itu bisa dilokalkan maknanya agar semua jajaran pemerintahan di daerah juga meningkatkan semangat kerja sama yang tinggi untuk mengoptimalkan pelayanan dan capaian daerah dan negara.
La Ode Ali Akbar menambahkan Pemprov masih akan menggelar rapat lanjutan dalam waktu dekat dengan melibatkan instansi vertikal, Polri dan TNI. Agendanya untuk membahas teknis kegiatan dan upacara. Soal anggaran HUT RI di Pemprov, Ali Akbar mengaku bukan domainnya. “Kalau anggaran masuk di biro umum. Kami hanya bikin kegiatan saja,” tambahnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top