Listrik Padam di Hari Kedua Tes SMMPTN UHO – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Listrik Padam di Hari Kedua Tes SMMPTN UHO

Wa Ode Ismawati/Kendari Pos
Suasana ujian SMMPTN UHO yang dilaksanakan hari kedua,Selasa (25/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Hari kedua, selasa(25/7), Pelaksanaan Computer Based Test (CBT) penerimaan Mahasiswa baru (Maba) pada Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017 di Universitas Halu Oleo (UHO), masih berjalan lancar. Meskipun sempat terjadi pemadaman listrik, di salah satu lokasi tes (SMKN 1 Kendari), namun pelaksanaan CBT tetap berlanjut.

Hal itu diungkapkan Kapala Bagian (Kabag) humas La Ode Maulid. Katanya, “Alhamdulillah setelah 30 menit kembali ujian kembali berjalan normal, sehingga sampai hari kedua ini masih aman dan lancar,” ungkap Maulid.

Kejadian tersebut, lanjut dia, terjadi saat tes sementara berlangsung. Olehnya itu, tes sempat dihentikan sampai lampu kembali menyala. Namun tidak menjadi masalah besar sebab peserta tidak dirugikan sama sekali. “Mereka hanya menunggu 30 menit dan melanjutkan tes. Ini juga tidak mempengaruhi waktu dan jawaban calon Maba. Saat lampu menyala mereka langsung melanjutkan untuk mengerjakan soal-soal tes,” tegasnya.

Ia menambahkan, hingga kini belum dievaluasi masalah kehadiran peserta tes. Jumlah tersebut akan diakumulasi setelah ujian tersebut selesai. “Kami melihat dua hari berlangsung, kehadiran peserta hampir 100 persen. Hanya ada beberapa yang tidak datang,” tambah Maulid. Dia juga menegaskan, agar jangan ada pihak yang mencoba curang atau melanggar Prosedur Operasinal Standar (POS).

“Sementara ini tidak ada indikasi kecurangan. Jika ditemukan hal itu tentunya akan mendapatkan sanksi yang sesuai. Kalau mahasiswa akan mendapat sanksi akademik, jika dosen/staf akan dikenai sanksi serta jika masyarakat akan disesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Untuk diketahui CBT SMMPTN UHO 2017 berlangsung sejak 24 sampai dengan 26 Juli. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top