Kementan Suplai Bantuan Bibit Padi di Kota Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Kementan Suplai Bantuan Bibit Padi di Kota Kendari

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Kendari baru saja menerima bantuan bibit padi dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk lahan sawah seluas 200 hektar di Kota Kendari. Bantuan bibit padi unggul itu akan disalurkan kepada petani yang tersebar di Amohalo Kecamatan Baruga seluas 150 hektar dan Labibia Kecamatan Mandonga seluas 50 hektar.

Bantuan itu sebenarnya lebih sedikit dari jumlah yang diusul Distanak Kota Kendari yakni bibit padi untuk lahan seluas 750 hektar. “Kita usulnya untuk 750 hektar, 600 hektar di Amohalo dan 150 hektar di Labibia,” ujar Siti Ganef, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari, Selasa, (25/7).

Bantuan yang disalurkan Kementan RI tersebut, lanjut Ganef sangat membantu para petani. Pasalnya, pada musim panen beberapa waktu lalu, petani di dua kawasan tersebut merugi akibat kerusakan padi yang diterjang banjir. “Petani kita baru saja merugi ratusan juta karena banjir yang lalu. Tentu dengan adanya bantuan ini, mereka sangat terbantu,” ungkapnya.

Ganef optimis bantuan itu akan meningkatkan produktivitas beras di Kota Kendari. Setidaknya akan menambah pendapatan petani. “Jumlahnya kan kalau per hektar bisa enam ton. Realisasi kita hanya lima ton per hektar untuk setiap tahunnya. Insya Allah, bantuan ini meningkatkan lagi hasil produksi padi kita,” imbuhnya. (m1/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top