Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Konawe Selatan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Konawe Selatan

Truk terguling saat menanjak di jalan Desa Anduna, Konsel, Selasa (25/7). Diduga kelebihan muatan, as roda belakang patah sehingga truk yang memuat material bangunan tak mampu mendaki. Foto : KAMALUDDIN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah mobil truk pengangkut material bangunan terguling di tanjakan poros Desa Anduna Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekira pukul 07.00 wita, Selasa (25/7). Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Truk bernomor polisi DT 9430 AA yang dikemudikan Arman (30) bergerak dari arah Kendari menuju pelabuhan Torobulu. “Pas dijalan menanjak, tiba-tiba as roda patah. Sehingga saya tidak bisa kendalikan truk dan akhirnya terguling,” ujar Arman saat ditemui di tempat kejadian.

Karyawan distributor barang PT Akil di Kota Kendari
itu mengaku material bangunan yang diangkutnya hendak diseberangkan di Kabupaten Muna. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Iczak mengatakan truk yang dikemudikan Arman dan kernetnya Arpin hendak ke Torobulu.”Muatannya banyak. Ada semen, tegel, aluminium, anti nyamuk dan tangki penampungan air,”ujar Iptu Iczak.

Iptu Iczak menuturkan saat truk tersebut menyusuri jalan tanjakan tiba-tiba as roda belakang patah. Kernet truk, Arpin turun dan berusaha mengganjal ban mobil truk menggunakan batu tetapi truk tetap mundur dan terguling. Insiden itu sempat membuat akses jalan macet. Truk nyaris memenuhi badan jalan. Kondisi itu cukup lama hingga bantuan datang. Sekira pukul 14.00 wita, truk berhasil dievakuasi. Polisi menduga insiden as roda patah karena truk kelebihan muatan. Satlantas Polres Konsel pun memberikan tindakan langsung (Tilang). “Karena pelanggaran yang di lakukan sangat berpotensi menimbulkan laka lantas. Disamping itu kami juga berikan teguran agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tandas Iptu Iczak. (kam/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top