Pariwara
Kolaka Timur

Belum Rampung, Pedagang Pasar Rate-rate di Koltim Belum Direlokasi

Pembangunan tahap II tambahan lods Pasar Poni-Poniki agar dapat menampung ratusan pedagang dari Rate-rate yang akan direlokasi.
KUSDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Relokasi pedagang Pasar Rate-rate di Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) belum dilakukan hingga kini. Alasannya, Pasar Modern Poni-Poniki yang akan difungsikan, belum mampu menampung pedagang. Makanya, bangunan yang telah menghabiskan anggaran Rp 5 miliar itu belum juga dioperasikan. Rencananya, relokasi menunggu penyelesaian pembangunan tambahan lods pada Oktober 2017. Sehingga November mendatang sudah dapat dilakukan relokasi.

Plt. Kadis Perdagangan, Industri dan UKM Koltim, Sahibo mengakui, belum difungsikannya Pasar Poni-Poniki setelah dibangun pada 2016 lalu karena kapasitas lods tidak memadai. Makanya ada penambahan ruang pada tahap II dengan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar dan ditarget tuntas Oktober mendatang. “Pada tahap I lods yang dibangun hanya menampung 145 pedagang,” jelasnya, Selasa(25/7).

Untuk diketahui, jumlah pedagang di Pasar Rate-rate mencapai 300 lebih. Selain penambahan lods di Pasar Poni-Poniki, pihaknya juga menambah kapasitas Pasar Ladongi. “Ini upaya bupati untuk membangun sarana dan prasarana ekonomi masyarakat. Kami minta warga merespon dengan baik dan mendukung penuh pemerintah,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top