Alhamdulillah ….. Hasil Evaluasi JPG, Kendari Pos Koran Terbaik Nasional – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Alhamdulillah ….. Hasil Evaluasi JPG, Kendari Pos Koran Terbaik Nasional

KENDARIPOS.CO.ID JAKARTA- Kendari Pos kembali ditasbihkan sebagai satu dari lima koran terbaik nasional berdasarkan hasil penilaian Jawa Pos Group (JPG). Media pertama dan terbesar di Sultra ini berhasil menyisihkan ratusan koran lain di Indonesia, khususnya pada kategori karya tulis. Pencapaian ini mengulang kesuksesan pada evaluasi triwulan I yang juga masuk best five (lima besar). Hanya berbeda pada kategorinya saja.

Pada triwulan I, Kendari Pos masuk best five di kategori info grafis. Sedangkan kali ini, masuk pada kategori karya tulis ilmiah. Kepastian masuknya koran dengan tagline “Santun dan Menginspirasi” ini dalam jajaran lima besar media terbaik terungkap saat rapat evaluasi triwulan II JPG di Vasa Hotel Surabaya, semalam (25/7). Kendari Pos diwakili langsung Direktur Utama (Dirut) Irwan Zainuddin dan Manager Keuangan Nasruddin.

“Teror Dari Saponda”, itulah judul karya tulis yang dijagokan Kendari Pos dalam lomba kali ini. Tulisan yang terbit 6 April 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Nelayan itu terinspirasi dari pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dalam salah satu komentarnya ketika diwawancara wartawan saat berkunjung di Kolaka kala itu, dia menyebut orang Sultra paling banyak terlibat dalam perusakan terumbu karang dan biota laut.

Pada salah satu penjelasannya, menteri nyentrik ini menyebut satu tempat bernama “Saponda” sebagai lokasi paling sering terjadi pengeboman terumbu karang. Kendari Pos mencoba menelusurinya. Dua reporter Kendari Pos, Kamaruddin alias Komar dan La Ode Adwin alias ade ditugaskan khusus untuk lakukan penelusuran. Hingga akhirnya muncullah berita tersebut.

Bersama Kendari Pos, media lain yang juga masuk best five adalah Radar Madiun, Radar Tegal, Kaltim Pos dan Sumatra Ekspres. Melihat deretan media ini, berarti dari Indonesia Timur, Kendari Pos jadi yang terbaik untuk kategori karya tulis.

Selain karya tulis, Kendari Pos juga masuk nominasi pada kategori info grafis. Liputan khusus (Lipsus) berjudul “Miskin di Lumbung Tambang” bersaing dengan puluhan media lain. Kalaupun nanti tidak masuk best five, Kendari Pos tetap harus bangga karena cover desain lispus Hari Bumi ini menjadi salah satu back groud rapat evaluasi triwulan II JPG.

 

Pencapaian ini disambut gembira jajaran redaksi Kendari Pos. Kendati begitu, ini bukanlah akhir dari segalanya. Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin berharap, capaian ini semakin menjadi pelecut semangat bagi redaksi untuk bekerja lebih baik lagi. Kata dia, kerja media itu sangat dinamis sehingga harus terus berinovasi.

“Karya terbaik kita bukan hari ini, tapi besok. Jadi, tetap berkreasi dan jangan takut berinovasi,” pesannya. Tidak hanya kepada redaksi, dirinya juga minta seluruh elemen yang ada di Kendari Pos supaya menjaga kekompakan. Sebab, hanya dengan kebersamaan, maka tujuan perusahaan bisa tercapai. (*)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top