SMAN 4 Kendari Wakili Sultra di Ajang Putri Citra Indonesia – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

SMAN 4 Kendari Wakili Sultra di Ajang Putri Citra Indonesia

Siswa SMAN 4 Kendari yang meraih juara umum Putri Citra Sultra 2017. Foto : Wa Ode Ismawati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi, prestasi yang berhasil ditorehkan SMAN 4 Kendari. Salah satu siswinya, Naqia Amanda Putri, berhasil menjadi duta Sultra dalam ajang Putri Citra Indonesia 2017 yang diadakan 1 Agustus mendatang di Semarang. Saat dikonfirmasi, siswi SMAN 4 Kendari itu, mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan pengalaman pertamanya untuk ikut model dan Putri Citra 2017. Namun gadis berparas ayu ini, mengaku menyukai dunia modelling sehingga meskipun baru pertama kali mengikuti ajang tersebut, dirinya langsung mendapat juara umum di Putri Citra Sultra 2017 pada 24 Juli untuk kategori pra remaja.

“Saya sangat bersyukur bisa memenangkan ajang ini sebagai juara. Tidak menyangka juga karena lawan saya cukup banyak dan tak kalah berpotensi yang berasal dari berbagai daerah di Sultra,” ucap dara yang kerap disapa Naqia itu.

Menurutnya, menyandang gelar sebagai Putri Citra memang tidak mudah. Sebab dalam penilaiannya bukan hanya dilihat dari segi kecantikan, tetapi juga kemampuan dan wawasan yang luas. Selain itu, seorang putri harus memiliki attitude atau sikap yang baik serta mampu berkomunikasi dengan menguasai minimal dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris. “Saya akan tetap berlatih untuk persiapan tingkat nasional. Semoga saya bisa juara agar bisa mengharumkan nama sekolah dan Sultra nanti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Kendari, Ruslan, M.Pd., mengaku bangga dengan prestasi yang baru saja diraih siswinya tersebut. Apalagi ajang tersebut memang selalu ditunggu oleh anak-anak remaja yang berbakat di dunia modeling. Tentunya sekolah sangat mendukung dan memberi apresiasi serta motivasi kepada Naqia. “Juara yang direbut hari ini masih akan berlanjut ke jenjang selanjutnya di tingkat nasional. Kegiatan seperti ini bukan hanya bukan performance seorang sesorang tetapi wawasan dan keilmuan juga menjadi penentu utama,” ungkap Ruslan.

Dalam ajang Putri Citra, beber mantan Kepala SMAN 1O Kendari itu, banyak hal yang harus dimiliki seorang putri. Ada beberapa hal yang dilihat, seperti kemampuan berbahasa Inggris, sikap yang baik serta pengetahuan yang luas. Utamanya wawasan terkait Sultra karena mereka akan mengenalkan daerahnya ditingkat nasional. Olehnya itu, Naqia juga harus mampu memperagakan busana Sultra

“Sekolah selalu mendukung semua potensi dan bakat yang ada pada peserta didik, bukan hanya akademik tetapi juga nonakademik. Saya berharap Naqia bisa menempati posisi tertentu yang bisa menjadi kebanggaan di tingkat nasional. Makanya, kami senantiasa motivasi dan memberi dukungan besar agar bisa mempersembahkan prestasi serupa di jenjang selanjutnya,” pungkas Ruslan. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top