Mendikbud Dorong SMK Tingkatkan Kerja Sama Dengan Dunia Usaha – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Mendikbud Dorong SMK Tingkatkan Kerja Sama Dengan Dunia Usaha

Muhadjir Effendy,
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy terus mendorong sekolah menengah kejuruan (SMK) meningkatkan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri. Kerja sama tersebut akan mampu meningkatkan kompetensi siswa dan terserapnya lulusan ke dunia kerja.

“Saya kira tidak hanya sekolah yang diuntungkan. Perusahaan kalau mau bertahan harus menggandeng tenaga-tenaga terampil di suatu negara,” ujarnya, Minggu (23/7) lalu.

Dia berharap makin banyak perusahaan menggandeng SMK sebagai mitra. Hal itu agar lulusan SMK bisa mengimplementasikan keahliannya. Di sisi lain, perusahaan bisa memberikan masukan kepada sekolah materi apa yang dibutuhkan dunia usaha.

Muhadjir juga mendorong kepala daerah untuk menyokong kerja sama SMK dengan dunia usaha. Dia mencontohkan SMK di Jawa Tengah yang gencar menjalin kerja sama dengan perusahaan swasta.

“SMK yang magang di perusahaan punya peluang direkrut jadi karyawan. Dengan catatan kompetensi mereka memenuhi standar yang ditetapkan dunia usaha dan industri,” kata Muhadjir. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top