Maju di Pilgub, Ini Penjelasan LO Asrun Soal Visi Misi Sultra Emas 2023 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Maju di Pilgub, Ini Penjelasan LO Asrun Soal Visi Misi Sultra Emas 2023

LO Bacagub Asrun, Bahar saat konferensi pers terkait majunya Asrun dengan visi misi Sultra EMAS di tahun 2023, Senin, (24/7). Foto : Marwan Abidin / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Sultra periode 2018-2023, Ir Asrun menginginkan Sultra lebih baik lagi. Keseriusannya itu, telah dibulatkannya sejak dua tahun lalu. Bahkan, dirinya telah membuat visi misi bertajuk Sultra EMAS 2023, dengan tagline dari Sultra untuk Sultra.

Liaison Officer (LO) Bacagub Asrun, Bahar mengatakan, visi misi tersebut tercipta melalui pemikiran yang sistematis. EMAS adalah singkatan dari Etis, Maju, Adil dan Sejahtera Sultra pada tahun 2023 mendatang. “Jadi, ini bukan ide baru lahir kemarin, melainkan disusun berdasarkan kajian dan analisa yang disusun secara sistematis,” jelasnya saat konferensi pers di kantor DPW PAN Kota Kendari, Senin (24/7).

Dijelaskannya, Sultra EMAS yang pertama Etis yakni terwujudnya masyarakat Sultra yang memiliki etika dalam berkehidupan bermasyarakat dan bernegara. Toleransi, saling menghargai satu sama lain berdasarkan pancasila dan menaati seluruh perundang-undangan yang berlaku.
Kedua, Maju. Adalah terwujudnya Sultra yang lebih maju pada tahun 2023. Tentu ditandai dengan kondisi SDM berkualitas, angka harapan hidup yang lebih tinggi, kualitas pelayanan sosial lebih baik, struktur ekonomi yang berbasis industri pertanian yang tangguh. Pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dan merata. Tingkat penyerapan tenaga kerja yang tinggi. Serta, meningkatkan pelayanan nyata dan maju.

Ketiga, Adil adalah terwujudnya anggaran yang pro rakyat. Tentu dengan terwujudnya pemerataan pembangunan sesuai dengan pengembangan potensi daerah. Terbukanya kesempatan bekerja dan berusaha yang lebih baik. kepada warga Sultra. Akses pelayanan publik yang berimbang dan transparan.

Keempat, Sejahtera. Terwujudnya masyarakat Sultra yang lebih sejahtera, merupakan hakekat pembanguan melalui peningkatan ekonomi daya beli masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup serta kemapuan masyarakat Sutlra secara keseluruh memenuhi kebutuhan dasar baik secara materil maupun spritual. Dengan kata lain, Sultra yang lebih sejahtera akan dicapai dengan terpenuhinya layanan masyarakat.

“Jadi, perlu masyarakat Sultra ketahui, bahwa Sultra EMAS adalah benar-benar visi yang sudah disusun secara rupa yang sistematis disusun oleh bapak Dr. Ir. Asrun. Tentu dengan misi yang terukur dan pasti pula yang nantinya akan dijelaskan juga pada saat debat visi misi yang akan diadakan oleh KPU nantinya,” jelasnya.

Kata dia, saat ini memang tahap sosialisasi baik melalui baliho maupun sosialisasi di masyarakat, termasuk pemaparan visi misi yang telah dilakukan oleh partai politik. Ia, pun tak mempermasalahkan jika ada figur atau calon yang memakai visi misi ataukah hanya slogan yang juga Sultra EMAS. Tapi, ia memastikan visi misi Sultra EMAS tersebut adalah hanya dimiliki oleh Asrun dan sudah dibuat dua tahun lalu dengan kajian mendalam. “Jadi, Sultra EMAS 2023 adalah visi misi Pak Asrun untuk Sultra 2023,” tegasnya. Kata dia, visi misi tersebut juga adalah dokumen resmi dan tengah disertakannya sebagai syarat diparpol baik itu, NasDem, Demokrat, PPP, PDIP, Gerindra, PKB, PAN dan terakhir di PKS.

Mengenai, pemaparan visi misi yang diadakan oleh DPD PDIP Sultra, dirinya memastikan bahwa Ketua DPD PAN Kota Kendari itu tidak hadir karena ada tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan. Dan jika pada saat itu ada calon atau Bacagub Sultra, yang memaparkan visi misinya dan tagline Sultra EMAS maka itu tidaklah masalah. Namun, visi misi Asrun adalah betul-betul dengan kajian mendalam. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top