Kejurda Bupati Konawe Cup, Kontingen Silat Kota Kendari Juara Umum – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Kejurda Bupati Konawe Cup, Kontingen Silat Kota Kendari Juara Umum

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kontingen silat Kota Kendari sukses menjadi juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bupati Konawe Cup. Kendari berhasil memperoleh tujuh medali emas, lima perak dan dua perunggu. Di susul tim Sekolah Keperbakatan Olahraga (SKO) Sultra yang hanya selisih tiga medali perak. Sementara tuan rumah Konawe hanya menempati posisi ketiga dengan raihan tiga medali emas, lima perak dan dua perunggu.

“Kejurda Bupati Konawe Cup telah berakhir. Dari beberapa peserta, pesilat utusan Kendari berhasil mendulang medali terbanyak dan tampil sebagai juara umum. Atlet asal Kendari sukses mengungguli timSKO Sultra yang juga mengumpulkan tujuh medali emas,” beber Haryono, panitia Konawe Open kemarin.

Atas pencapaian ini, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kendari, Alimin tak mau jumawa. Ia meminta atletnya jangan cepat berpuas diri. Apalagi hasil kejurda Konawe akan menjadi bahan evaluasi kontingen dari daerah lain menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut) tahun 2018 mendatang. Prestasi kata dia, harus menjadi motivasi dalam meningkatkan potensi dan bakat agar bisa lebih baik lagi. Apalagi sebagaian atlet yang meraih medali masih berstatus pelajar.

“Bagi yang masih pelajar, kami berharap untuk selalu mengasah kemampuannya agar bisa meraih prestasi. Sebab tidak tertutup kemungkinan ada diantara mereka akan mewakili Kota Kendari di Porprov,” kata Alimin.

Pada kejurda kemarin kata dia, timnya tidak turun di semua kelas. IPSI Kendari lebih banyak mengutus atlet muda atau pelajar. Hal ini bagian dari upaya IPSI menambah jam terbang atlet di berbagai kompetisi resmi. “Hanya 40 persen pesilat Kendari yang kami turunkan di Konawe,” ujarnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top