Jaksa Kantongi Calon Tersangka Dugaan Korupsi di PDAM Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Jaksa Kantongi Calon Tersangka Dugaan Korupsi di PDAM Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra sudah menerima keterangan saksi ahli pidana dari Universitas Halu Oleo, terkait dugaan korupsi pengadaan mesin pompa air di PDAM Baubau. Jaksa menemukan total loss (total kerugian) dalam proyek senilai Rp 4 miliar itu. Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sultra, Mustaming, SH,MH mengatakan pihaknya sudah menemukan dua alat bukti untuk menetapkan tersangka dalam dugaan korupsi di PDAM Baubau. “Untuk tersangkanya setelah ekspos (gelar perkara) nanti kami tetapkan. Soal siapa tersangka dan berapa orang nanti setelah ekspos ya,” ujar Mustaming, Senin (24/7).

Mustaming menegaskan ekspose akan dilakukan pekan ini atas perkara dugaan korupsi tersebut. Dalam ekspose itu, Kejati akan menetapkan siapa yang harus bertanggung jawab atas proyek tersebut. Saat ini Kejati akan berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra untuk melakukan audit pekara dugaan korupsi pengadaan mesin pompa air di Kecamatan Betoambari, Bau-bau tahun 2010 itu. Namun audit tersebut masih menunggu rincian penelitian PDAM yang telah berkoodinasi dengan Kejati Sultra.

Aspidsus Kejati Sultra mengaku telah berkoordinasi dengan PDAM Baubau untuk melakukan penelitian kasus tersebut. Tujuannya untuk mengetahui pekerjaan fisik apa saja yang telah dibangun namun tidak dapat dimanfaatkan. Selain itu, jaksa juga akan mengonfirmasi pekerjaan apa saja yang tidak ada dalam perkara. “Jadi kami koordinasi dengan ahli, kemudian hasilnya diserahkan kepada BPKP yang mengaudit sehingga dapat diketahui kerugian negara dalam proyek di PDAM Baubau,” tutur Mustaming. (kmr/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top