Infrastruktur Pendidikan Ditingkatkan, Pemkab Butur Siapkan Anggaran Miliaran – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Infrastruktur Pendidikan Ditingkatkan, Pemkab Butur Siapkan Anggaran Miliaran

Agus Pria Budiana,
Kepala Dinas Pendidikan Buton Utara.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Buton Utara (Butur) terus ditingkatkan. Sebagai bentuk keseriusan untuk mewujudkan itu, pemerintah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun tujuh ruang kelas belajar (RKB) baru pada beberapa satuan pendidikan. Dinas Pendidikan Butur memastikan, pembangunan infrastruktur untuk menunjang pelaksanaan proses belajar mengajar itu, tuntas tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Butur, Agus Pria Budiana menuturkan, proyek tersebut merupakan kebutuhan utama satuan pendidikan yang harus terpenuhi sesuai amanat undang-undang sistem pendidikan nasional nomor 20 tahun 2003. “Satuan pendidikan yang kekurangan ruang belajar akan dibangunkan gedung baru. Kami akan membuka tujuh ruang kelas belajar baru. Jumlah itu sudah termasuk pembangunan sekolah dasar baru di Desa Rante Gola, Kecamatan Bonegunu,” ujar Agus Pria Budiana saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/7).

Mantan Camat Bonegunu itu berharap, dengan sarana dan prasarana yang memadai, satuan pendidikan dapat melahirkan generasi cerdas. “Tujuan pendidikan tak akan terwujud jika sarana pendidikan yang tersedia tidak memadai dan memenuhi standar untuk menunjang proses belajar mengajar. Kami akui, saat ini infrastruktur pendidikan di Butur memang belum memadai. Kami berkomitmen akan meletakan pembangunan secara bertahap,” katanya.

Untuk diketahui, standar sarana dan prasarana meliputi kondisi ruang belajar, tempat berolahraga, tempat beribadah, perpustakaan, laboratorium. Ada pula area berkreasi dan berekreasi serta wahana belajar lain yang diperlukan, termasuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. (had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top