Dua Siswa MAN IC Kendari Ikut Jambore Internasional di Mongolia – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Dua Siswa MAN IC Kendari Ikut Jambore Internasional di Mongolia

Dua siswa MAN IC Kendari yang siap ikut Jamboree Internasional di Mongolia. Foto : Wa Ode Ismawati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, mengikuti di Asia pasific regional Jambore ke 31 di Ulaanbataar, Mongolia yang dijadwalkan 27 Juli sampai 2 Agustus. Kedua siswa itu, adalah Ade Kurniawan Saputra dan Muhammad Mirza Ananta Ihza Hizwara. Mereka tercatat sebagai peserta pramuka Indonesia yang akan bertemu dengan utusan pramuka dari 50 negera di dunia.

Kepala MAN IC Kendari, Dr. Abdul Basit, mengungkapkan, dengan keikutsertaan kedua siswanya tersebut, menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi madrasah di Sultra. Artinya, mereka juga sebagai duta bangsa di event internasional. Dia menyampaikan, kegiatan yang bertaraf global itu merupakan program unggulan MAN IC Kendari, menuju madrasah yang mampu go international.

“Meskipun kita baru hadir di Sultra, namun seluruh peserta didik kami telah dipersiapkan agar punya daya saing global. Kami juga menyiapkan siswa menjadi pemimpin masa depan,” ungkap Basit.

Lanjut dia, event bergengsi itu pada prinsipnya terbuka bagi seluruh siswa di dunia. Oleh karena itu, keikutsertaan kedua siswanya harus mampu menjadi duta bangsa yang membanggakan dan mengharumkan Sultra hingga di kancah internasional. “Kegiatan seperti ini memang sudah ditarget dan dipersiapkan dengan baik. Siswa yang diutus juga merupakan siswa pilihan dan punya kemampuan baik, melalui seleksi internal sekolah,” terang pria ramah itu.

Masih dijelaskan Basit, MAN IC Kendari akan terus berkomitmen untuk menyasar berbagai event dunia. Dalam upaya menelorkan generasi yang punya wawasan luas serta mengetahui perkembangan dunia. “Tidak boleh hanya mengenal Sultra dan Indonesia. Akan tetapi, mereka kita siapkan agar mampu menghadapi tantangan global. Makanya itu, lewat kegiatan ini akan memperkaya pengetahuan dan budaya siswa,” tutupnya. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top