Agustus, 23 Calon Pejabat di Konawe Diasesmen – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe

Agustus, 23 Calon Pejabat di Konawe Diasesmen

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi administrasi berkas peserta lelang jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, tuntas. Selanjutnya, para peserta akan menjalani tahapan asesmen oleh tim Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada minggu kedua Agustus mendatang. Informasi tersebut disampaikan langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elizon Zainal, Senin (24/7).

Dia menyebutkan, total pelamar yang telah melalui seleksi berkas dan menunggu asesmen sebanyak 23 orang. Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) masing-masing tiga orang, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ada tujuh orang, Staf Ahli Setkab Konawe empat orang dan Asisten II sebanyak enam orang.

“23 peserta ini dinyatakan lolos berkas dan akan menunggu jadwal asesmen. Kalau dulu diselenggarakan BKN Regional Makassar, sekarang tidak lagi. Dengan aturan baru, sudah ada pusat asesmen di Jakarta, namun dalam pelaksanaannya tim pusat tetap akan meminta bantuan pada asesor BKN Makassar,” terangnya. Saat ini panitia seleksi daerah hanya diminta menunggu jadwal. Sebab, hingga awal Agustus sudah ada agenda serupa dari daerah lain untuk tim asesor. “Kami diminta menyurat dan sudah kita kirim permintaan. Kini mereka sedang mempelajari surat itu dan akan memanggil Kepala BKD untuk penjadwalan,” ungkapnya.

Kendati asesmen sudah terpusat di Jakarta, namun Elizon berusaha agar tetap dapat dilaksanakan di daerah karena mempertimbangkan biaya peserta ke sana cukup besar. “Ada juga aturan baru untuk biaya administrasi yang dibayarkan Pemkab sebesar Rp 7,5 juta setiap peserta. Kami upayakan supaya tidak menyulitkan para pendaftar, biar mereka fokus menjalani asesmen nanti,” pungkasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top