Sharp Luncurkan Healsio Automatic Cookware, Sahabat Praktis Kaum Urban – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Sharp Luncurkan Healsio Automatic Cookware, Sahabat Praktis Kaum Urban

Kiri ke kanan: President Director PT SEID, Shinji Teraoka, National Sales Senior General Manager PT SEID, Andry Adi Utomo dan Product Strategy Assistant General Manager PT SEID, Andrew Gultom, dalam peluncuran Healsio Automatic Cookware sebagai sahabat praktis kaum urban.
SEID for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pentingnya pola hidup sehat makin dipahami kaum urban. Selain olahraga, mengatur pola makan dan selektif dalam memilih menu adalah upaya masif yang dilakukan. Namun, waktu yang terbatas sering jadi kendala untuk menghadirkan makanan sehat. Sebagai solusi, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mempersembahkan produk elektronik terbaru dalam kategori small home appliances, yakni Healsio Automatic Cookware yang ditujukan bagi kaum urban kelas menengah atas.

Dari pemasak pemula, ibu rumah tangga hingga kaum urban yang punya aktivitas padat, dijamin terbantu dengan hadirnya Healsio Automatic Cookware sebagai peranti elektronik memasak di rumah. “Healsio Automatic Cookware adalah solusi praktis untuk kaum urban yang ingin memasak meskipun tidak dibekali keterampilan khusus. Seluruh fitur dibuat semudah mungkin agar semua konsumen nantinya bisa menjadi koki di rumahnya sendiri,” kata Product Strategy Group Assistant General Manager SEID, Andrew Gultom mengungkapkan kehebatan produk.

Easy, healthy and tasty menjadi 3 kata yang menggambarkan produk terbaru dari Sharp. Ditunjang beberapa fitur unggulan, menjadikan aktivitas memasak jadi begitu mudah namun mampu menghasilkan masakan yang enak dan sehat. Tiga keunggulan telah dibenamkan untuk menopang kemudahan memasak gaya masa kini. Pertama, Automatic Cooking yang di dalamnya terdapat dua fitur yaitu Automatic Heat dan Automatic Stirring. Fitur Automatic Heat mampu mengatur tingkatan panas dalam memasak mulai dari tinggi, sedang dan rendah. Pengaturan ini dapat berjalan sempurna karena memiliki Steam Sensor dan Temperatur Sensor. Keduanya mampu mendeteksi jenis makanan untuk menghindari masakan hangus dan meluap serta melindungi makanan dari bakteri dan jamur. Sedangkan fitur Automatic Stirring merupakan pengaduk otomatis yang mampu membuat masakan menyatu dengan baik.

“Fitur ini dapat mendeteksi jenis dan jumlah makanan yang hendak dimasak. Terdapat 330 pola gerakan memutar yang disesuaikan dengan jenis masakan dan pengaturan masakan. Demi memudahkan proses memasak, Sharp memberikan tujuh pilihan tombol pengaturan masakan yaitu curry atau soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment hingga dessert. Dimana setiap tombol pengaturan memiliki sistem pengadukan sendiri dengan total 68 pengaturan dari 115 menu yang ada,” urainya.

Fitur pre-set timer cooking ada dalam keunggulan yang kedua yaitu Timer Cooking. Fitur ini memungkinkan konsumen mengatur sendiri waktu penyajian sesuai keinginan. Caranya, taruh seluruh bahan masakan dalam Healsio Automatic Cookware dan diatur dalam mode pre-set timer cooking sesuai waktu yang dipilih. Dengan demikian, masakan akan tersaji selagi hangat sesuai waktu yang ditentukan sebelumnya. Pengaturan jarak waktu masakan pun dapat disesuaikan hingga 12 jam lamanya dari waktu awal.

Selain itu, hilangnya nutrisi dan vitamin dalam sayuran akibat tercampur dengan air saat memasak dapat diminimalisasi oleh Healsio Automatic Cookware. Fitur Waterless sebagai teknologi terbaru dari Sharp menjadi keunggulan ketiga. Fitur ini mampu memasak tanpa air hingga kandungan vitamin dan nutrisi dalam sayuran dan masakan tetap terjaga. Telah melalui sebuah riset oleh Sharp dan Japan Food Research Laboratory, dimana Healsio Automatic Cookware terbukti mampu menjaga nutrisi dengan memanfaatkan kelembaban yang dibawa oleh bahan makanan itu sendiri. Hasilnya, antioksidan seperti vitamin C dan asam folat terserap dengan baik jika dibandingkan dengan proses memasak pada umumnya. Penggiat pola hidup sehat pun makin diuntungkan karena antioksidan yang terjaga dengan baik dapat bermanfaat bagi tubuh seperti mencegah penuaan dini, menjaga kesehatan kulit bahkan menambah kekebalan tubuh.

Melalui penggunaan Healsio Automatic Cookware, kandungan nutrisi, vitamin C dan asam folat dapat diproduksi lebih banyak. Untuk bahan baku seperti bayam, Healsio Automatic Cookware dapat menyimpan 75,6 persen asam folat yang terkandung di dalamnya, sementara presentase asam folat bayam yang dimasak dengan wadah konvensional dengan cara merebus justru hanya sebesar 34,3 persen. Hal serupa juga dialami untuk bahan baku seperti lobak putih yang kaya akan kandungan vitamin C-nya. Dengan Healsio Automatic Cookware, vitamin C berhasil tersimpan hingga 77,9 persen, sementara untuk pengolahan dengan wadah konvensional melalui proses kukus hanya sebesar 45,6 persen.

“Dari segi kelezatan hidangan, kehebatan Healsio Automatic Cookware juga tak perlu diragukan. Steam circulating technology-nya dibuat dengan dripping structure sehingga sari-sari makanan yang jatuh akan tetap menempel dan meresap kembali pada makanan tanpa terbuang sia-sia,” ulas Andrew.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top