Resmi ! Dua Balon Bupati Kolaka Mendaftar di Demokrat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Resmi ! Dua Balon Bupati Kolaka Mendaftar di Demokrat

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah partai politik di Kabupaten Kolaka telah melakukan penjaringan bakalcalon kepala daerah (kada) untuk bertarung pada Pilkada 2018 mendatang. Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang telah melakukan penjaringan. Sejak dibukanya penjaringan pada Juni lalu, tercatat ada dua bakal calon bupati yang mengincar partai pemilik dua kursi di DPRD Kolaka itu.

“Calon bupati yang mendaftar itu baru dua yaitu petahana Ahmad Safei dan mantan Wakil Bupati Kolaka yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kolaka, Harun Rahim. Keduanya juga telah mengembalikan berkas,” kata Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kolaka, Djabir Teto Lahukuwi, Minggu (23/7).

Pria yang juga bertugas sebagai Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Kolaka 2018 Partai Demokrat itu menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin menggunakan Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya pada Pilkada Kolaka 2018 mendatang. Adapun calon kada yang akan diusung adalah yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan Partai Demokrat. Olehnya itu, setiap balon yang mendaftar akan diminta melampirkan visi dan misinya.

Djabir menuturkan, dalam penjaringan Balon Kada, pihaknya akan tetap memprioritaskan kader Demokrat. Namun, hal itu dilakukan jika hasil survei memungkinkan untuk diusung. “Tentu kami prioritaskan kader Demokrat. Tapi kader yang akan kami usung nanti harus mempunyai elektabilitas yang tinggi. Olehnya itu kami akan melakukan survei sebelum penetapan calon kada. Jika hasil survei kader tidak memungkinkan, maka kami akan usung yang lain,” ujarnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top