Pengurus Dikukuhkan, KONI Kolut Susun Program Sukseskan Porprov – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Pengurus Dikukuhkan, KONI Kolut Susun Program Sukseskan Porprov

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas menyerahkan bendera pataka pada Ketua KONI Kolut, Nur Rahman Umar di Aula Masjid Agung, Sabtu (22/7). Muhammad Yusuf Merangga/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah beberapa kali tertunda, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka Utara (Kolut) akhirnya dikukuhkan. Pelatikan susunan pengurusan periode 2017-2021 dilakukan Ketua KONI Sultra, H Lukman Abunawas. Pada pengurus baru, Lukman Abunawas menghimbau untuk segera bekerja. Apalagi Kolut akan mempersiapkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) tahun 2018.

“Kurang lebih setahun dari pelaksanaan Porprov, Kolut sudah mempersiapkan 85 persen sarana prasarana dalam pertandingan Porprov nanti. Selain itu, kami berharap setelah dikukuhkan KONI Kolut segera membentuk panitia pelaksana Porprov. Laporannya, kami tunggu hingga Desember 2017,” ungkap Lukman, saat memberi sambutan diaula Masjid Agung Kolut.

Kata dia, untuk pembangunan stadion yang menjadi kendala dalam anggaran perubahan tahun ini pihaknya sudah mengusulkan Rp 5 miliar. Rencananya, 2018 nanti KONI akan kembali mengusul anggaran bantuan untuk stadion di Kolut. “Selain itu bersama Kadispora Kolut, kami sudah mengajukan permohonan bantuan pada Kemenpora sebesar Rp 35 miliar,” ujarnya.

Ketua KONI Kolut, Nur Rahman Umar mengatakan akan segera melaksanakan rapat kerja. Selain membahas proses pembinaan cabor, pihaknya juga akan menyusun program kerja untuk mempersiapkan sarana prasarana olahraga Porprov 2018 nanti. “Bersama dengan semua pengurus yang telah dikukuhkan kami akan bekerja dengan baik. Kami akan meningkatkan pembinaan cabor dan atlet untuk kemajuan olahraga daerah. Selain itu, kami juga akan menyusun program untuk mensukseskan Porprov 2018. Kami mengharapkan kerjasama semua pihak agar semua program ini kita berjalan sesuai harapan,” jelasnya.

Terkait jumlah cabor yang akan dilombakan dalam Porprov 2018 nanti, pihaknya meminta KONI Sultra agar memberikan surat resmi kepada kabupaten/kota. Pihaknya berharap agar bisa dilakukan secepatnya. “Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk membenahi dan menyediakan venue yang representatif,” ujarnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top