Pemprov Sultra Dan Pemkot Baubau Kerjakan Dua Proyek – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bau-bau

Pemprov Sultra Dan Pemkot Baubau Kerjakan Dua Proyek

Wagub Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan jalan By Pass yang menghubungkan jalur Kadolomoko-Lakologou serta proyek pelabuhan peti kemas dan terminal tempat penampungan kontainer di Baubau segera direalisasikan. Minggu (23/7), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Moch. Saleh Lasata sudah meninjau lokasi rencana pembangunan infrastruktur di kota pemilik benteng terluas di dunia tersebut.

“Ini kita lakukan, agar bisa mengetahui mana yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan domain Pemkot Baubau. Sehingga pengerjaanya bisa berjalan dengan baik,” kata Saleh Lasata, Minggu(23/7). Dalam realisasi pembangunan, lanjut Wakil Gubernur dua periode itu, Pemprov dan Pemkot akan menyelesaikan apa yang menjadi tugas serta tanggung jawab masing-masing. “Setelah itu kita sambung sampai ke Pelabuhan Murhum,” terangnya.

Saleh Lasata mengaku, pembangunan dua proyek tersebut akan dilakukan bertahap. Sebagai langkah awal akan anggarkan pada APBD Perubahan 2017 sekitar Rp 3 miliar dari estimasi keseluruhan Rp 15 miliar. Sementara itu, Wali Kota Baubau, AS Tamrin menyambut baik program Pemprov untuk membangun infrastruktur tersebut di otoritanya. Sebab, semua itu akan berdampak baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat. “Kami siap mengerjakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab. Kami juga akan mengalokasikan dana melalui APBD Perubahan 2017. Namun saya belum bisa pastikan berapa jumlahnya,” sambung Ketua DPD PAN Baubau tersebut. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top