Miris! Bocah Penderita Kanker di Wakatobi Butuh Bantuan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Miris! Bocah Penderita Kanker di Wakatobi Butuh Bantuan

Edo (kiri) yang terbaring lemah di RSUD Wakatobi. Bocah berusia tujuh tahun itu divonis menderita kanker otak dan kini membutuhkan bantuan pengobatan di Makassar.
ASTY NOVALISTA/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Edo, warga Desa Kapota, Kecamatan Wangiwangi Selatan divonis mengidap penyakit kanker otak sejak September 2016. Anak berusia tujuh tahun dari pasangan Masiudin dan Sutarni tersebut sedang menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Wakatobi. Ia mendapat rujukan untuk mendapat tindakan medis selanjutnya pada salah satu rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Alasan dirujuk karena alat selang dari otak ke lambung sudah tersumbat dan harus diganti menggunakan alat di RS Makassar. Tidak bisa di Baubau dan Kendari juga. Makanya harus segera di rawat di RS yang alatnya memadai. Besar harapan keluarga untuk kesembuhan anak kami Edo. Namun dana yang menipis sehingga rencana keberangkatan menjadi terkendala. Kami ingin secepatnya berangkat tapi masih mencari, karena di sana juga butuh biaya hidup,” keluh Masiudin, Ayah Edo, Minggu (23/7).

Berbagai pihak pun mulai menyalurkan bantuan pada bocah yang sebelumnya sudah menerima perawatan pada salah satu RS di Makassar itu. Sejumlah pihak dari kalangan mahasiswa Kota Baubau, Kendari dan Makassar bahkan terus melakukan penggalangan dana. Perlu diketahui, Edo sebenarnya sudah sempat dirawat pada sebuah rumah sakit di Makassar. Namun karena terkendala biaya, pihak keluarga terpaksa membawanya pulang ke Wakatobi.

Hingga kini pihak keluarga masih berupaya untuk kesembuhan Edo dan mengharapkan uluran bantuan dari para dermawan agar bocah tersebut segera mendapat perawatan lanjutan. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top