Kolaka Peringkat II Apkasi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

Kolaka Peringkat II Apkasi

Stand Pemkab Kolaka yang meriah, peringkat II terbaik pada ajang Apkasi yang dihelat di Jakarta, pekan lalu.
ZULFADLY NUR/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kolaka berhasil menjadi salah satu kabupaten terbaik dalam kegiatan Asosiasi Pameran Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), diikuti 217 daerah di Indonesia. Kegiatan yang dihelat di Jakarta Convention Centre (JCC) sejak tanggal 19-21 Juli itu sendiri dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kabupaten Kolaka berhasil meraih juara II umum.

Koordinator Apkasi Kolaka, Alva Talanipa mengatakan, keberhasilan meriah peringkat kedua dalam event itu karena kerjasama antara seluruh satuan kerja perangkat daerah sesuai arahan bupati dan wakil bupati. “Dalam kegiatan nasional ini, kami menampilkan berbagai potensi yang ada di Bumi Mekongga untuk dapat dijadikan bisnis serta investasi. Kami pamerkan hasil olahan kakao dan perikanan yang mempunyai nilai tambah serta dapat menarik minat investor. Selain itu, untuk menarik wisatawan, kami tampilkan hiburan kesenian daerah dan potensi wisata,” ungkapnya, Minggu(23/7).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kolaka tersebut berharap, prestasi itu dapat ditingkatkan. “Semoga kerjasama ini dapat terjaga sehingga pada Apkasi mendatang kami dapat meraih prestasi lebih baik lagi,” harapnya. Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei menginginkan agar kegiatan Apkasi dapat berdampak bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Jadi kami tidak inginkan hanya sekadar menjadi juara. Tapi bagaimana mendatangkan investor dan wisatawan agar mereka dapat merekrut tenaga kerja atau menghasilkan pendapatan asli daerah bagi Kolaka,” harapnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top