Kemensos Tambah Bantuan PKH di Konawe Selatan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Selatan

Kemensos Tambah Bantuan PKH di Konawe Selatan

Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin (kanan) menyerahkan bantuan stimulan perumahan swadaya pada warganya.
KAMALUDDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Sosial (Kemensos) RI berkomitmen menurunkan angka kemikinan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Pasca berkunjung di daerah yang dinahkodai Bupati, H. Surunuddin Dangga, Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan secara khusus terkait rencana penambahan kuota program keluarga harapan (PKH).

Jika sebelumnya Konsel mendapat kuota PKH untuk 6.000 keluarga pada tahun 2018 mendatang, kini justru akan bertambah dua kalli lipat menjadi 12 ribu penerima bantuan non tunai tersebut. Informasi tersebut diungkapkan Surunuddin Dangga, akhir pekan lalu. “Beliau (Khofifah) bisik saya, dari 6.000 yang dijanjikan kini ia naikkan jadi 12 ribu keluarga,” katanya, sumringah.

Konsel-1 itu mengatakan, pihaknya mengapresiasi perhatian Mensos. Dengan sejumlah bantuan yang telah disalurkan di Konsel, ia yakin dapat membantu Pemkab secepatnya menekan angka kemiskinan di daerah. “Saya berharap program ini terus berjalan dengan baik. Sebagai pimpinan daerah siap mendukung semua kerja kementerian yang diturunkan di daerah,” tandasnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top