Diduga Sibuk Urus Pilkada, Dewan Desak Kadis PU Konut Mundur – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Diduga Sibuk Urus Pilkada, Dewan Desak Kadis PU Konut Mundur

Plt Kadis PU Konut, Rahmatullah

KENDARIPOS. CO. ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Rahmatullah mundur dari jabatannya. Permintaan itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Konut, Made Tarubuana, karena yang bersangkutan sudah tidak fokus pada instansinya karena diduga sibuk dengan urusan politik maju bertarung di Pilkada Konawe.

“Secara pribadi itu hak politik beliau (Rahmatullah) jika ingin maju sebagai kandidat bupati Konawe, tapi secara kelembagaan lebih baik mundur dari jabatannya sebagai Plt Kadis agar pelayanan di Dinas PU berjalan dengan baik,” ujar Made Tarubuana, Senin (24/7/2017).

Legislator lainnya, Anggota Komisi II DPRD Konut, Hj  Sitti Khadijah mengatakan jika selama ini Plt Kepala Dinas PU Rahmatullah, tak pernah menghadiri panggilan hearing. “Iya, tidak pernah hadir itu kalau mau dihearing. Sepertinya dia tidak pernah anggap ada anggota DPRD,” kesal Ketua DPC Gerindra Konut itu.

Saat Kendari Pos menyambangi Kantor Dinas PU Konut yang berada dikompleks perkantoran bupati, sang kadis Rahmatullah memang tidak berada di kantor. Bahkan nomor telepon selulernya yang coba dihubungi juga tidak aktif.

“Sudah hampir satu bulan pak kadis tidak pernah masuk kantor. Mungkin lagi urus pencalonannya,” ujar salah seorang ASN yang bertugas pada Dinas PU. (min).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top