Atlet Catur Sultra Raih Gelar Master Nasional – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Atlet Catur Sultra Raih Gelar Master Nasional

Pecatur Sultra, Andi Balado saat mengalahkan Grand Master Cerdas Barus asal Jatim. Foto Percasi for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet catur Sultra, Andi Balado berhasil meraih gelar Master Nasional (MN) pada turnamen catur di Cipayung Bogor, Jawa Barat (Jabar). Dalam sepuluh babak lomba itu, Andi Balado tercatat menang tujuh kali, satu kali seri dengan total poin 7,5. Wakil Sekretaris Percasi Sultra, Ali Yasin mengatakan pecatur Sultra yang meriah gelar MN kini bertambah. Andi Balado meraih gelar ini usai mengalahkan pecatur asal Jatim, Cerdas Barus. Dalam permainan adu strategi itu, Andi Balado berhasil menaklukan lawannya pada langkah ke 21.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri. Dari seluruh peserta turnamen hanya tiga pecatur yang berhak meraih gelar MN. Selain pecatur Sultra, ada juga pecatur asal Sulawesi Utara (Sulut), Donalto yang juga jebolan kejuaraan yang dilaksanakan Kendari Pos beberapa waktu lalu. Satu pecatur lainnya berasal dari Bengkulu,” katanya kemarin.

Prestasi yang dicapai Andi Balado kata dia, menjadi kado terbaik bagi Percasi Sultra. Di akhir masa kepengurusannya, Percasi Sultra mampu menorehkan prestasi. “Kami berharap kedepan akan semakin banyak pecatur Sultra yang mengikuti jejak Andi Balado di kancah nasional,” ujarnya. Sebenarnya, ada empat pecatur yang diutus Sultra dalam kompetisi nasional tersebut. Hanya saja, tiga atlet lainnya, harus mengakui keunggulan permainan lawan. Burhan Odex, sempat memberikan perlawanan sengit, namun ia hanya mampu mengumpul poin sebanyak 5,5 dengan catatan lima kali menang, satu kali seri.

“Sementara dua pecatur Dupalitan dan Ld Nasrun, harus mengakui strategi permainan lawan, sehingga mereka harus gugur pada awal pertandingan. Kendati demikian, kami cukup bangga dengan mereka untuk tampil dalam Kejurnas. Kami berharap mereka bisa menambah pengalaman tanding, sehingga akan lebih bagus lagi kedepannya,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top