Alhamdulillah…Akuntansi UHO Kini Terakreditasi A – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Alhamdulillah…Akuntansi UHO Kini Terakreditasi A

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu jurusan di Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil meraih nilai akreditas A atau unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Jurusan tersebut, yaitu Akuntasi dari Fakultas Ekonimi dan Bisnis (FEB). Ketua Jurusan Akutansi FEB UHO, Tuti Dharmawati, mengungkapkan rasa syukur bisa mendapatkan nilai akreditasi A yang diperoleh akhir Juni lalu. “Sebelumnya, akreditasi Jurusan Akutansi masih B. Namun, kita melakukan reakreditasi dengan membenahi seluruh aspek penilaian dalam akreditasi. Berkat kerja keras tim, Allhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan nilai akreditasi,” bebernya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Tuti menjelaskan bahwa tim akreditasinya telah bekerja keras memperoleh nilai unggul dari BAN-PT. Mulai dari visi misi, tata pamong, kurikulum, Sumber Daya Manusia (SDM), alumni, Sarana dan prasarana (Sarpras), serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Memang sebelum pengiriman borang, kami sudah melakukan prediksi awal, jika sudah masuk kategori A. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan, kami sudah ukur-ukur memang hasilnya. Setelah dikirim dan dilakukan visitasi, kaim mendapatkan point 367 sedangkan standar yang ditetapkan BAN-PT yakni 361,” ucapnya.

Ia menambahkan, hasil yang diperoleh jurusannya tidak lepas dari dukungan fakultas dan universitas. Perolehan akreditasi tak hanya ditentukan jurusan saja, akan tetapi ada pula poin untuk borang institusi dalam hal ini FEB. “Kini jumlah dosen pengajar kami berjumlah 25 orang, satu diantaranya berkualifikasi guru besar atau profesor. Yang juga ikut menentukan dalam peningkatan akreditas. Saya berharap, perubahan nilai akreditas bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kualitas pendidikan semakin meningkat,” pungkasnya. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top