Tersinggung di Facebook, Walikota Baubau Polisikan Warganya – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Tersinggung di Facebook, Walikota Baubau Polisikan Warganya

AS Tamrin, Wali Kota Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Baubau, MG tak pernah menyangka unggahannya di akun facebook akan dipolisikan oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin dengan tuduhan pencemaran nama baik. Perkara itu sedang diusut Polda Sultra. “Proses penyelidikan sudah mulai berjalan. Pekan depan penyidik mulai melakukan pemeriksaan saksi,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Sabtu (22/7).

Kompol Dolfi menuturkan postingan MG di akun FB membuat AS Tamrin tersinggung. MG mengunggah foto wali kota yang sedang melayat di salah satu rumah duka di Kota Baubau beberapa waktu lalu. Dalam foto itu, MG menuliskan “Wibawa pemimpin kita, datang tidur di tempat orang kedukaan saat melayat”. Kalimat ini disertai dengan foto AS Tamrin yang sedang duduk di kursi sofa.”Seperti itulah bunyi kalimat yang diposting MG.

Unggahan MG di akun facebooknya yang membuat Wali Kota Baubau, AS Tamrin tersinggung. Akun MG masih dirahasiakan, demi kepentingan penyelidikan,” ungkap Kompol Dolfi.

Laporan AS Tamrin dikuasakan kepada pengacaranya Abdul Rahman SH. Pengacara itu menuturkan MG memposting gambar dan tulisan pada 30 Juni lalu. Wali kota tidak mengetahui postingan tersebut namun setelah diberitahu, AS Tamrin melaporkan dugaan pencemaran nama baik itu.
Abdul Rahman selaku pelapor mengatakan kliennya menyesalkan perbuatan MG. Laporan di Polda itu untuk memberikan efek jera. “Itu semacam pencemaran nama baik. Kalau hanya dimuat fotonya mungkin tidak masalah tapi disertai tulisan yang membuat wali kota keberatan,” ujar Abdul Rahman.

Apa lagi postingan dilakukan saat Kota Baubau sedang menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan AS Tamrin salah seorang bakal calon. Sehingga, menurut Rahman, ini berkaitan dengan kredibilitas.

Seandainya tidak bertepatan dengan momen itu mungkin tidak masalah. “Maksudnya apa, apakah ini ada hubungannya dengan tahapan Pilkada atau bagaimana, apakah dia ingin menjatuhkan kredibilitas wali kota atau bagaimana,” tukasnya. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top