Sepekan, Polres Kendari Amankan Tiga Pengedar Sabu – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Sepekan, Polres Kendari Amankan Tiga Pengedar Sabu

KENDARIPOS.CO.ID –Tiga pengedar narkoba jenis sabu berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari. Para pengedar barang haram tersebut ditangkap dalam sepekan dengan waktu yang berbeda. Dua orang Deden suprianto alias nobi (18) dan Armas Raditya Dwi Putra (17) lebih dulu diamankan, Kamis (20/7). Kemudian sabtu (22/7) Salma missi alias salma (47) ditangkap.

Kasat Reserse Narkoba Polres Kendari IPTU Rudika, menjelaskan Salma dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan di Jalan Mayjen soetoyo, lorong Macan, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Rudika membeberkan, Salma diduga kuat sebagai pengedar. “Kami tangkap di rumahnya. Ditangan wanita tersebut, didapatkan paket shabu yang dibungkus dengan plastik bening seberat 5.09 gram,” ucap Rudika, kepada Kendari Pos, Sabtu (22/7).

Sementara itu, dua lainnya Armas dan Deden, telah lebih dulu menjalani pemeriksaan. Rudika menyebutkan tiga orang ini merupakan pengedar, namun komplotannya berbeda. Deden dan Armas, sebelumnya diamankan di jalan patimura, Kecamatan Puwatu Kota Kendari dengan beberapa barang bukti sabu. “Jadi kami tangkap tiga orang dalam sepekan,”katanya

Rudika mengatakan ketiganya saat ini telah menjalani penahanan di Polres Kendari. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka dijerat dengan ppasal 112 subsider 114 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang narkotika yang ancaman hukumannya paling lama atau maksimal seumur hidup. (ade)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top