Prediksi Real Madrid vs Man United : Bentrok Dua Juara Eropa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Prediksi Real Madrid vs Man United : Bentrok Dua Juara Eropa

KENDARIPOS.CO.ID — Piala Super Eropa melawan Manchester United bakal jadi laga perdana Real Madrid musim ini. Tapi, itu masih lama. Duel yang mempertemukan juara Liga Champions dan Europa League itu baru digelar di Philip II Arena, Skopje, Makedonia itu pada 19 Agustus nanti WIB. Atau masih 17 hari lagi.

Hanya, laga pramusim pertamanya di International Champions Cup (ICC) 2017 bisa jadi gambaran Real untuk laga tersebut. Karena, Real mengawali pramusimnya kali ini menghadapi United di Levi’s Stadium, Santa Clara, besok pagi WIB (Siaran Langsung Trans7 pukul 04.00 WIB).

Setidaknya, ajang ini bisa jadi audisi Zinedine Zidane sebelum menentukan komposisi di Skopje nanti. Apalagi, kemungkinan klub juara bertahan Liga Champions itu tak diperkuat sang superstar-nya, Cristiano Ronaldo. ”Pramusim akan jadi kunci kami menjalani musim ini,” klaim vice captain Real, Marcelo, dikutip situs resmi Major League Soccer.

Selain key players-nya, Zidane pun juga memboyong beberapa pemain yang potensial di musim depan dalam pramusim ke Amerika Serikat. Theo Hernandez dan Dani Ceballos sebagai duo rekrutan barunya musim panas ini sudah bergabung di Los Angeles. Selain dua rekrutan itu Real juga menyertakan delapan pemain Real Castilla.

Antara lain Luca Zidane, Alvaro Tejero, Achraf Hakimi, Luis Quezada, Manu Hernando, Oscar Rodriguez, Franchu, dan Dani Gomez. Lima pemain yang disebut terakhir baru di musim ini dibawa Zizou, sapaan akrab Zidane, dalam pramusim. ”Ini (kontra United) takkan seperti uji coba biasa,” janji Marcelo.

Marcelo yang biasa beroperasi di sisi kiri pertahanan Real bukan tidak mungkin tergeser. Theo meski masih baru bergabung di Real, dengan melihat tensi laga Zidane dapat menurunkan bek 19 tahun itu. Beda ceritanya dengan Ceballos. Terlepas dia yang paling akhir datang ke AS, persaingan di lini tengah pun ketat.

Gomez yang patut dinanti. Striker 18 tahun ini disebut-sebut bakal jadi cantera – sebutan alumnus akademi Real – yang promosi ke tim utama musim ini. El Bernabeu menyebut bomber yang musim lalu mencetak 32 gol di tim Castilla itu sebagai salah satu opsi pengisi slot posisi 9 sepeninggal Alvaro Morata.

Zidane dalam wawancaranya dengan Real Madrid TV menyebut pemainnya menghadapi tantangan besar pada pramusim ini. Tentunya tantangan untuk merebut hatinya untuk garansi di starting eleven Real musim ini. ”Mereka harus melanjutkan penampilan bagusnya pada sepekan sesi latihan pada laga ini,” harap Zidane, sebagaimana dikutip AS.

Bukan hanya taktikal yang jadi fokus Zidane dalam pramusim kali ini. Tak hanya di laga ini, begitu pun pramusim berikut. Melawan Manchester City (27/7), Barcelona (30/7) dan MLS All Stars (3/8). ”Begitu pun dengan fisiknya. Ada beberapa pemain baru, yang kami inginkan di periode ini adalah untuk menyatukan mereka. Tiga pekan pramusim akan jadi bagian penting di sisa sebelum musim bergulir,” tutur pelatih yang sudah memberi lima trofi juara untuk Real itu.

Beda dengan Real yang baru memulai laga pramusimnya besok pagi. United sebagai tim lawan Real kali ini malah sudah menjalani tiga pertandingan pramusim. Dua kali beruji coba di AS, mereka menang 5-2 atas Los Angeles Galaxy (16/7) dan dua hari setelahnya (18/7) United kembali menang atas Real Salt Lake City.

Satu laga pramusim United lainnya dilalui dengan memenangi derby Manchester dalam laga ICC 2017 pada Jumat pagi kemarin WIB (21/7). United membungkam Manchester City 2-0. Dilansir Daily Star, Jose Mourinho sebagai tactician United ingin mental anak asuhnya pada saat menghadapi klub besar terasah.

Setelah City dan besok Real, United pada Kamis nanti (27/7) melawan Barcelona. Nah, dari situ Mourinho berharap mentalitas pemainnya bisa mantap menatap Real pada Piala Super Eropa. ”Bedanya, kali ini kami datang ke sini untuk latihan. Saya ingin main bagus di sini, tapi di Piala Super saya ingin tim ini kompetitif,” ungkap Mourinho.

Sama halnya dengan melawan Barca. ”Kami pun juga ingin bisa kompetitif menghadapi mereka (Barca) apabila kami dipertemukan dengan mereka di Liga Champions. Saya harap tim ini bisa bersaing dengan City di Premier League, bukan di sini. Mentalitas ingin selalu menang itu yang saya inginkan dari sini,” tambahnya. (ren)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top