Laporkan Evaluasi Pengelolaan APBD 2017, Saleh Lasata akan Temui Nur Alam – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Laporkan Evaluasi Pengelolaan APBD 2017, Saleh Lasata akan Temui Nur Alam

Wagub, Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata berencana menjenguk Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam di Rutan Guntur Jakarta, Senin (24/7). Agenda itu sengaja dijadwalkan ulang karena Senin lalu jenderal purnawirawan TNI AD itu gagal bertemu dengan Nur Alam. Dirinya rela mengundur jadwal kunjungan anggota DPR RI di kantor gubernur agar dapat bertemu Nur Alam lebih dulu. “Harusnya hari Senin lalu tapi ada halangan, jadi minggu depan ini harus jadi,” ujar Saleh Lasata, Jumat (21/7).

Saleh Lasata mengatakan saat bertemu Nur Alam nanti, dirinya akan melaporkan sejumlah hal penting terkait jalannya roda pemerintahan di Sultra. Saleh Lasata merasa memiliki kewajiban untuk melaporkan situasi pemerintahan saat ini. “Saya ini pelaksana saja, beliau (Nur Alam) gubernurnya makanya saya harus melapor setiap ada kesempatan,” ungkapnya.

Diketahui Pemprov Sultra baru saja menuntaskan evaluasi anggaran dan kinerja untuk semester satu pengelolaan APBD 2017. Selanjutnya dalam waktu dekat Pemprov juga akan menyerahkan draf usulan peraturan daerah APBD Perubahan di DPRD Sultra. Hasil evaluasi itulah yang akan menjadi bahan laporan Saleh Lasata ke Nur Alam.

Dia menambahkan, melalui Tina Nur Alam, gubernur berpesan padanya agar melanjutkan semua program kegiatan yang ada. Paling penting soal Sultra beribadah. Hal itu kata Saleh sudah ditindaklanjutinya. Mantan Bupati Muna itu sudah menekankan pada seluruh dinas-dinas terkait permintaan khusus Gubernur Sultra nonaktif Nur Alam itu, yakni program Sultra Beribadah khususnya pengajian rutin Senin-Kamis.

Saleh Lasata sengaja memusatkan agenda itu di rumah jabatan. Alasannya agar rumah tersebut tidak sepi dan keluarga tak merasa ditinggalkan. “Tadinya di rumah-rumah kepala dinas secara bergiliran, tapi sekarang kita di rujab saja sambil menemani keluarga, bairlah proses hukum berjalan seperti adanya. Kita tetap menjaga hubungan kekeluargaan kita,” pungkasnya.

Sementara khusus kepala SKPD belum ada satu pun yang mendapat izin KPK untuk membesuk pimpinannya. Padahal sejak Senin lalu beberapa kepala dinas sudah menyetor KTP di KPK untuk diberikan waktu bertemu Nur Alam. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top