Penyidikan Dugaan Korupsi DAK Muna Diambil Alih Kajati Baru – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Penyidikan Dugaan Korupsi DAK Muna Diambil Alih Kajati Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Pucuk pimpinan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra sudah berganti. Kajati Sultra yang baru, Azhari SH, MH akan menindaklanjuti penyidikan perkara dugaan korupsi dana alokasi khusus (DAK) Muna. Kejati Sultra mengambil alih penyidikan perkara itu dari Kejari Muna sejak masa kepemimpinan Sugeng Djoko Susilo.

Wakajati Sultra, Hj. Masnaeny Jabir, SH,MH menjelaskan untuk tindak lanjut kasus DAK Muna tahun 2015, pihaknya masih akan menggelar ekspos lagi. Hal tersebut sesuai permintaan pimpinan Kejati Sultra yang baru. “Kasus ini tetap kami tangani dan eksposnya akan dilakukan lagi. Tidak ada penanganan khusus untuk DAK Muna. Semua kasus sama statusnya dan (penanganan) kasus ini terus berjalan,” ujar Hj.Masnaeny Jabir saat konferensi pers pada peringatan hari Adhyksa ke-57, Sabtu (22/7).

Hj.Masneny Jabir belum jadwal ekspos berikutnya. Soal siapa yang paling bertanggung jawab atas dugaan kasus korupsi di Muna itu, Wakajati Sultra belum menyebutkan oknumnya. Yang pasti, pihaknya telah mengantongi siapa saja yang dianggap bertanggung jawab. “Kami sudah bisa menetapkan tersangka karena dua alat bukti sudah kami kantongi. Kalau ditanya siapa ? Yah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai pengelola proyek. Mereka bertanggung jawab penuh. Tidak usah saya lanjutkan lagi, nanti pasti akan kami ekspos ke publik,” ungkap Hj.Masneny tanpa menyebut nama PPK dimaksud.

Hj. Masnaeny Jabir menjelaskan sesuai hasil penyelidikan, diketahui 61 proyek dikerjakan oleh tiga instansi, yakni 56 proyek digarap Dinas PU Bina Marga, empat proyek oleh PU Pengairan dan satu proyek Badan Lingkungan Hidup (BLH). (kmr/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top