Optimis Didukung Lima Parpol, Tina Nur Alam Ikut Bertarung di Pilgub Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Optimis Didukung Lima Parpol, Tina Nur Alam Ikut Bertarung di Pilgub Sultra

Sekretaris Penjaringan Bacagub DPD Hanura Sultra, Bandung J (kiri) menyerahkan formulir Bacagub kepada LO Bacagub Tina Nur Alam, Sudirman (kanan, baju hitam),Jumat, (21/7). Marwan Abidin / KENDARI POS ;

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPR RI, Tina Nur Alam semakin yakin untuk bertarung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023. Untuk memuluskan niatnya, istri Nur Alam itu membidik partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Sultra untuk mengusungnya. Jumat (21/7), Tina Nur Alam melalui Lission Officer (LO) nya Sudirman, telah mengambil formulir di partai Hanura.

Sudirman mengatakan, ia mewakili Tina Nur Alam mengambil formulir Hanura sebagai bukti keseriusan Ketua Penggerak PKK Sultra tersebut untuk maju dalam Pilgub. Ia optimis partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu akan mendukungnya. Kata dia, dengan bergabungnnya Hanura untuk poros koalisi pemenangan politik sangatlah penting. Pasalnya, sebelumnya Tina Nur Alam juga secara resmi telah melamar ke parpol lainnya. Yakni, di Demokrat, Nasdem, PDIP, dan Hanura. “Kita yakin bisa diusung dan bersama-sama dengan Hanura. Karena Ibu Tina adalah Ketua PKK Sultra sekaligus anggota DPR RI yang paling banyak suara pemilihnya. Apalagi basisnya di daerah jelas,” katanya saat ditemui usai mengambil formulir Bacagub di Sekretariat DPD Hanura Sultra.

Ia menambahkan, ia juga membidik PAN selain keempat partai itu. Sebagai anggota DPR RI dari PAN, ia yakin PAN akan bersamanya. “Kemarin malam juga bertemu dengan Pak Ketua Umum DPP, Zulkifli Hasan. Jadi hubungan lancar, sehinga yakin bisa mendapatkan pintu PAN,” jelasnya. Sebelumnya, PPP telah disambanginya untuk mengambil formulir Bacagub. Namun, partai tersebut sepertinya dinilai tidak akan didapatkannya. “Jadi, yang kita ambil dan kembalikan berkas formulir bacagub itu kita yakin bisa diusung nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Penjaringan Bacagub DPD Hanura Sultra, Bandung J menjelaskan saat ini Hanura memiliki tiga kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra. Olehnya, butuh sekira enam kursi lagi agar bisa mengusung satu calon. Sehingga, kekurangan itu menjadi kewajiban figur yang telah melamar partainya. Mewakili partainya, ia sangat mengapresiasi Tina Nur Alam yang merupakan istri gubernur Sultra sekaligus anggota DPR RI mendaftar di partainya. “Sehingga, bagi kita tepat Ibu Tina ini berkeinginan untuk maju. Karena kepemimpinannya untuk sultra dengan modal sebagai Anggota DPR RI, Ketua PKK Sultra sekaligus istri Gubernur,” ugkapnya.

Kata dia, sejatinya juga siapapun yang berkeinginan untuk maju dipersilahkan untuk mendaftar. Pendaftaran pun hingga 18 Agustus 2017 mendatang. Sehingga, waktu yang ada sebaiknya dimaksimalkan oleh kandidat yang ingin maju Pilgub. “Namun demikian, pihaknya berharap bisa lebih cepat mengambil formulir dan mengembalikannya sebelum 10 Agustus nanti. “Karena kalau sudah rampung semua, 10 Agustus itu juga kita akan menggelar penyampaian visi misi yang ditangani langsung oleh tim desk Pilkada Hanura, baru dikirim ke DPP. Selanjutnya DPP akan menyurvei kandidat yang mengembalikan berkas melalui koordinasi dengan DPD Hanura,” jelasnya.

Kata dia, saat ini ada sekira 12 figur yang mendaftar. Bacagub sebanyak 9 orang, yakni Lukman Abunawas, Ali Mazi, Rusda Mahmud, La Ode Masihu Kamaluddin, La Ode Ida, Supomo, Rusman Emba, Ridwan Bae, dan Tina Nur Alam. Sedangkan wakil, adalah Sjafei Kahar dan Oheo Sinapoi. “Yang mengembalikan berkas baru Rusda Mahmud-Sajfei Kahar dan Ali Mazi,” tandasnya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top