Kejurda Silat Bupati Cup Konawe, IPSI Kota Kendari Target Tiga Emas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Kejurda Silat Bupati Cup Konawe, IPSI Kota Kendari Target Tiga Emas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari menargetkan tiga emas dalam Kejuaraan Daerah Bupati Cup Konawe tanggal 21 hingga 23 Juli 2017. Mereka yang diharapkan bisa meraih emas adalah Ricky Aris Munandar, Ricko Aris Munandar dan Ayu Vera Oktavia. Ketiganya adalah pesilat yang menjadi andalan di Kota Kendari.

Pelatih Silat Kendari, Hendra Alimin mengatakan, totalnya ada 14 pesilat yang akan bertanding dalam turnamen yang dilaksanakan di Konawe. Mereka terdiri dari sembilan pesilat yang akan bertanding dikelas pelajar dan lima atlet yang berlaga pada kelas dewasa.

“Mereka yang kami utus merupakan atlet yang melaksanakan latihan secara rutin. Dengan demikian, mereka dipastikan memiliki fisik dan teknik yang bagus dalam bertanding. Kami berharap semuanya bisa bermain bagus, sehingga selain target tiga emas kita bisa membawa pulang tambahan medali,” ungkapnya.

Kata dia, saat ini pihaknya sudah menggenjot latihan para pesilat agar saat berlaga mereka bisa bermain dengan bagus. Beberapa hari terakhir mereka berlatih untuk meningkatkan kecepatan, termasuk keterampilan teknik dan strategi menghadapi lawan dalam pertandingan. “Kami untuk meraih prestasi, harus melalui tahap persiapan yang memadai,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pertandingan tersebut merupakan ajang pemanasan bagi para pesilat Kendari sebelum menghadapi pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. Dengan demikian, pihaknya bisa mengevaluasi hasil latihan yang mereka jalani selama ini.

“Dengan pertandingan resmi seperti ini, kita bisa melihat keunggulan dan kekurangan mereka dalam pertandingan. Kedepan kita bisa membenahi potensi mereka agar bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama Kendari saat bertanding di Porprov nanti,” tutupnya. (myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top