Ingat Selalu Lepas Kontak Lensa Agar Tidak Seperti Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Ingat Selalu Lepas Kontak Lensa Agar Tidak Seperti Ini

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Unik, seorang wanita di Inggris belum lama ini melalui operasi pengangkatan puluhan kontak lensa yang menumpuk dibalik kelopak matanya.

Dilansir LiveScience, Rabu (19/7/2017), wanita berusia 67 tahun itu awalnya akan melalui operasi katarak sebelum dokter yang menangani operasinya menyadari ada yang janggal dengan bagian atas kelopak mata sang pasien.

Setelah diperiksa, gumpalan aneh yang dilihat oleh sang dokter itu ternyata tak lain adalah tumpukan kontak lensa disposable (sekali pakai) berjumlah 17 buah dan 10 lainnya ditemukan belakangan.

Menurut Optometry Today, Morjaria, wanita tua itu mengira bahwa perasaan tidak nyaman yang ia rasakan selama ini disebabkan oleh mata kering dan akibat pengaruh usia.

Untungnya, kini ia tidak perlu merasakan penderitaan itu lagi, meski ia harus menjadwal ulang operasi kataraknya di lain waktu

Namun yang menjadi pertanyaanya adalah, kok bisa ibu ini bisa sampai lupa untuk melepaskan setiap kontak lensanya setiap habis di pakai?(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top