Coba Makanan Ini Untuk Pilihan Diet Anda – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Coba Makanan Ini Untuk Pilihan Diet Anda

KENDARIPOS.CO.ID — Saat melakukan program diet, tidak sedikit dari kita yang akan sibuk menghitung sebesar besar kalori pada sebuah makanan. Tidak jarang pula, kita hanya akan makanan yang rendah kalori seperti sayur dan buah. Namun Ladies, memenuhi kebutuhan kalori tubuh dengan makan makanan yang berkalori tinggi sebenarnya tak boleh dilewatkan ketika diet.

Hanya saja, kita disarankan harus pandai-pandai memilih makanan tinggi kalori yang sehat dan rendah lemak. Dikutip dari laman prevention.com, ada beberapa makanan yang tinggi kalori namun sangat disarankan untuk dipilih sebagai menu diet.

Telur.

Ini merupakan makanan yang kaya kalori dan protein. Tapi jangan salah, telur adalah makanan yang super baik sebagai menu diet meski tinggi kalori. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam telur tidak membuat tubuh jadi gemuk.

Nutrisinya juga tidak membuat kita mudah lapar sehingga kita aman untuk konsumsi telur sebagai menu diet. Para ahli bahkan menyarankan agar telur dijadikan menu sarapan ketika kita ingin program diet yang dijalankan menuai kesuksesan.

Buah Alpukat.

Samantha Cassety, seorang ahli nutrisi di Akademi Nutrisi dan Diet di Inggris mengungkapkan bahwa kalori yang terdapat pada buah alpukat sangatlah tinggi. Meski begitu, kalori ini tak akan membuat tubuh gemuk. Nutrisi, vitamin serta antioksidan pada buah alpukat sangat baik dalam menurunkan berat badan dan membakar lemak dalam tubuh.

Buah alpukat juga dipercaya sebagai buah mengenyangkan dan membuat kesehatan fisik maupun psikologis senantiasa berada dalam kondisi baik. Konsumsi satu telur untuk sarapan, satu buah alpukat untuk menu makan siang dan satu potong daging ayam saat malam akan bantu kita menurunkan berat badan lebih cepat.

Kacang-Kacang.

Kabar gembira buat kamu yang suka makan kacang. Kacang-kacangan seperti kedelai, kacang hijau, kacang merah, kacang mede, kacang almond atau kacang tanah memang merupakan makanan yang mengandung banyak kalori, lemak dan protein. Tapi jangan salah, meski begitu kacang-kacangan adalah menu diet tinggi kalori terbaik.

Konsumsi kacang sebagai menu diet setidaknya sebanyak 50 gram setiap hari akan bantu kamu lebih cepat menurunkan berat badan. Dibandingkan mencukupi kebutuhan protein tubuh dengan daging atau ikan, mencukupi kebutuhan protein dengan kacang akan lebih baik dan lebih sehat. (vem/mim)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top