Cara Memperbaiki Susunan Gigi Lebih Cepat Dibanding Kawat Gigi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Cara Memperbaiki Susunan Gigi Lebih Cepat Dibanding Kawat Gigi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Memperindah gigi tak perlu menunggu lama dengan menggunakan braces atau gawat gigi selama bertahun-tahun. Tahu sendiri kan kalau pakai kawat gigi itu butuh waktu yang lama dan terkadang memberi rasa tidak nyaman, seperti sariawan dan gigi yang berubah warna.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk senyum yang lebih indah dengan gigi yang sempurna? Dokter gigi, Rahajeng Widyaswari pun menjelaskan kini kamu bisa mencoba teknik veneer. Metode ini sangat mudah ditemukan pada klinik gigi, bahkan klinik kecantikan.

“Teknik Veneer ini bisa memperbaiki susunan gigi dan warna gigi sesuai dengan yang kamu inginkan. Misalnya gigi yang miring-miring atau memperbaiki susunan gigi yang terlalu maju atau tak rapi, bisa diperbaiki dengan veneer,” ujar drg. Rahajeng di The Clinic Beautylosophy Jakarta.

Drg. Rahajeng menjelaskan bahwa teknik Veneer sendiri ini dibagi menjadi dua metode yaitu teknik veneer langsung (direct) dan tidak langsung (indirect). Lalu apa yang membedakan? Teknik veneer secara langsung ini menggunakan bahan tambalan atau komposit pemutih, sedangkan teknik veneer tak langsung menggunakan bahan porselin sehingga lebih tahan lama.

“Sebaiknya saya sarankan jika ingin tahan lama dengan hasil yang maksimal sebaiknya menggunakan veneer indirect atau tak langsung. Memerlukan waktu proses pencetakan gigi selama tiga minggu, setelah itu, dapat diaplikasikan pada gigi,” tambahnya.

Nah, jika kamu tertarik dengan metode ini, drg. Rahajeng menyarankan untuk lebih teliti ketika ingin menggunakan teknik veneer seperti menambah lapisan gigi hanya 0,8 milimeter. Jadi tebalnya seperti kuku atau kontak lensa, lebih dari itu tidak baik untuk kesehatan.

Lalu setelah melakukan Veneer, kamu harus tetap memelihara dan merawat kebersihan serta kesehatan gigi dengan rajin mengontrol ke dokter gigi. Serta menghindari makan terlalu panas dan pilihlah makanan yang tidak merusak gigi. Walau tergolong perawatan gigi yang cukup mahal, yaitu perawatan satu gigi bisa mencapai kurang lebih lima juta rupiah, namun Veneer akan awet hingga 10 tahun.(vem/asp/nda)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top