Bulog Sultra Pastikan Stok Beras Aman – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Bulog Sultra Pastikan Stok Beras Aman

Yusuf/Kendari Pos
Stok beras di Gudang Bulog Sultra, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Bulog) Sultra, menjamin stok beras untuk beberapa bulan kedepan masih aman dan tidak akan terjadi kelangkaan beras di masyarakat. Apalagi saat ini, para petani Sultra sementara dalam proses panen raya. Dengan demikian, Bulog bisa mendapatkan tambahan stok yang cukup besar.

Kepala Divisi Regional Bulog Sultra, Ld Amijaya Kamaluddin mengatakan, stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sultra saat ini sebanyak 8.600 ton. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertahan selama 3,7 bulan kedepan. Untuk musim panen saat ini, pihaknya sementara melakukan pengadaan untuk meningkatkan stok beras.

“Dalam musim panen ini kami memiliki target untuk mendapatkan beras sebanyak 10.000 ton, dengan jumlah ini stok bisa bertahan hingga Februari 2018.Jumlah hanya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam daerah. Untuk bisa mengirim keluar daerah pengadaan kita harus melebihi target,” ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya bisa menggenjot pengadaan beras sebanyak 15 hingga 20 ribu ton dalam musim panen saat ini. Dengan demikian, pihaknya bisa mengirim keluar daerah, seperti awal tahun 2017 yang mengirim beras di Tual kurang lebih sebanyak 1000 ton. “Ini menjadi satu prestasi tersendiri bagi Sultra, jika bisa mengirim beras keluar daerah,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, dalam proses pengadaan stok beras pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan semua pihak terkait. Mulai dari Dinas Pertanian hingga TNI yang bertugas untuk mendukung swasembada pangan. “Dengan koordinasi yang baik pada semua pihak terkait, kami berharap bisa melakukan pengadaan lebih dari target,” tandas Kamaluddin. (myu/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top