Aniaya Istri, Oknum Pejabat Satpol PP di Wakatobi Ditahan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Aniaya Istri, Oknum Pejabat Satpol PP di Wakatobi Ditahan

ILUSTRASI

KENDARIPOS.CO.ID — Oknum kepala bidang di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wakatobi, Haerudin ditahan penyidik Polsek Wangiwangi Selatan. Haerudin ditahan setelah diadukan istrinya, Ratnilam (42) atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ratnilam dianiaya oleh sang suami.

Penahanan itu dilakukan setelah dinilai cukup bukti dan keterangan lima orang saksi. Kapolsek Wangi-Wangi Selatan, Ipda Juliman mengatakan tersangka kini ditahan ruang tahanan Polres Wakatobi. “Penahanan dilakukan setelah menjalani serangkaian proses pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan barang bukti serta hasil visum maka kami simpulkan pelaku ditahan,” ujar Ipda Juliman, Jumat (21/7).

Korban Ratnilam mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah memproses aduannya. Penahanan suaminya itu sudah patut dilakukan polisi. Mengingat selama ini Ratnilam dan anaknya merasa terancam. Untuk keluar rumah pun, mereka ketakutan. “Kami khawatir dan merasa terancam. Untuk keluar rumah saja kami minta dikawal atau ditemani keluarga,” ungkap Ratnilam, kepada Kendari Pos.

Menurut korban, sebelumnya pelaku optimis bahwa pihak kepolisian tidak akan melakukan penahanan terhadap dirinya sebab saat ini ia menduduki jabatan kepala bidang di Satpol PP. “Katanya (tersangka, -red) tidak mungkin dia ditahan karena dia merupakan kepala bidang di Satpol PP Wakatobi,” ujar Ratnilam mengutip pernyataan suaminya.

Tersangka KDRT, Haerudin enggan berkomentar banyak. Ia menyayangkan tindakan istrinya yang membawa kasus ini ke ranah hukum. “Tidak mesti di bawah ke ranah hukum. Saya kira bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi mau diapa sudah terlanjur. Kita percayakan masalah ini ditangani dan diproses secara hukum,” tutur Haerudin.

Perbuatan tersangka diancam dengan pasal 44 ayat 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT atau pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (thy/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top