Pemkab Konkep Bersama Polda Sultra Gelar Sosialisasi Anti Radikalisme – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Bersama Polda Sultra Gelar Sosialisasi Anti Radikalisme

MURSALIN/KENDARI POS
Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi (tengah) dalam kegiatan bertema “Mencegah Masuknya Paham Radikal yang Bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI di Langara, Kamis (20/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Sosialisasi untuk mencegah masuknya paham radikal yang bertentangan dengan pancasila digelar pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), Kamis (20/7). Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi mengapresiasi pihak kepolisian yang mengadakan kegiatan tersebut. Hanya saja, ia menyesalkan koordinasi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konkep sehingga sosialisasi pencegahan dan anti radikalisme tersebut tidak diikuti seluruh camat dan kepala desa di Pulau Wawonii. “Seandainya Kepala Kesbangpol memberitahu jauh-jauh hari tentang kegiatan ini, pasti kami akan memerintahkan seluruh camat dan kepala desa untuk hadir. Masa kegiatan ini didominasi Kepala SKPD,” sesal Andi Muh. Lutfi, kemarin.

Sementara itu Kanit II Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Sultra, Kompol Jumsah mengatakan, organisasi masyarakat (Ormas) yang bertentangan dengan pancasila seperti HTI sudah dibubarkan. Ia mengaku, saat ini masih banyak Ormas yang tak sejalan lagi dengan Pancasila.
“Kalau ada yang mendengar Ormas bertentangan dengan NKRI dan Pancasila, secepatnya melapor pada kami atau ke kantor Kemenag dan Kesbangpol,” jelas Jumsah. Dalam pantauannya, saat ini memang belum ada Ormas di Konkep yang ajarannya bertentangan dengan pancasila.

Pemerintah juga diakui sudah mengantisipasi penyebaran paham radikalisme tersebut dengan melibatkan tokoh adat. “Kami sudah buat forum kerukunan umat beragama,” timpal Kepala Kesbangpol Konkep, Ardan Hayun. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top