NasDem Usung Calon Berdasarkan Hasil Survey di Pilkada Kolaka – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

NasDem Usung Calon Berdasarkan Hasil Survey di Pilkada Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Nasdem akan segera menentukan sikap terkait arah dukungannya pada bakal calon yang akan bertarung di Pilkada Kolaka 2018 mendatang. Partai besutan Surya Paloh itu kini melakukan survei untuk menentukan calon kepala daerah (kada) yang akan diusungnya. Dari hasil survei itu nantinya akan di tetapkan pasangan bakal calon kada Kolaka.

“Bakal calon bupati (cabup) yang sudah mendaftar dan telah mengembalikan berkas di DPD maupun di DPW yaitu Ahmad Safei, Asmani Arif, Amir Sahaka, dan Hasmito Dachlan. Sedangkan bakal calon wakil bupati (cawabup) yang mendaftar hanya Muhammad Jayadin. Saat ini kami sedang melakukan survei terhadap empat bakal cabup tersebut. Dimana calon yang memiliki survei tertinggi akan kami usung untuk bertarung di Pilkada Kolaka 2018. Adapun deklarasi terhadap calon yang diusung Nasdem digelar pada Agustus mendatang,” ungkap Sekretaris DPD Nasdem Kolaka, Sumardin Kamis (20/1).

Sumardin menambahkan, ada tiga penilaian dalam survei yang dilakukan kepada keempat bakal cabup yaitu popularitas, tingkat kesukaan, dan elektabilitas. Namun, untuk calon petahana, pihaknya memiliki persyaratan khusus. “Kalau popularitas sudah pasti Ahmad Safei yang unggul karena dia calon petahana. Olehnya itu, pada penilaian tingkat kesukaan dan elektabilitas, kami pasang grade minimal 65 persen untuk Ahmad Safei,” tambahnya.

Lanjut Sumardin, jika nantinya calon petahana memiliki survei di bawah 65 persen, maka pihaknya memastikan untuk tidak mengusung calon petahana pada Pilkada Kolaka 2018. “Seharusnya calon petahana itu surveinya minimal 75 persen. Kalau dibawah 75 persen apalagi kalau sampai 65 persen, maka kami memastikan tidak akan mengusung calon petahana karena itu sangat riskan bagi Nasdem,” tandasnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top