Mulai Marak, Bupati Ajak Warga Perangi Narkoba di Muna – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

Mulai Marak, Bupati Ajak Warga Perangi Narkoba di Muna

Bupati Muna (tengah) usai acara sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Kamis(20/7).
MUHAMMAD ERY/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran narkotika dan obat terlarang (Narkoba) di Kabupaten Muna menjadi perhatian serius Bupati, LM Rusman Emba. Ia mewanti-wanti semua elemen masyarakat, khususnya pelajar, untuk menghindari penyalahgunaan zat-zat adiktif tersebut. Pasalnya, barang haram itu dapat merusak pola pikir, bahkan menimbulkan ketergantungan. Makanya, ia menginstruksikan agar semua dapat memerangi peredaran Narkoba.

Kekhawatiran mantan Ketua DPRD Sultra itu, saat ini setiap tahun ada 4,5 juta jiwa di Indonesia yang meninggal dunia karena Narkoba. Apalagi, kata Rusman, Sultra telah masuk zona merah peredaran. “Narkoba di Muna sudah mulai marak. Kita semua jangan sampai menggunakan Narkoba. Hindari memang sejak dini,” pesan Rusman Emba saat memberikan sambutannya, pada acara penanggulangan Narkoba, Kamis (20/7) di Galampa By Pass Raha.

Kegiatan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat itu, kata Rusman, sangat penting. Pasalnya, Narkoba dapat merugikan diri sendiri maupun lingkungan. “Kalau para pelajar masuk pegawai dan tergolong pecandu, maka peluangnya semakin kecil. Makanya, kita harus saling mengingatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirresnarkoba Polda Sultra, Kombespol Sumarto menjelaskan, saat ini Narkoba mudah ditemukan di mana saja. Mulai dari makanan, sabun hingga lainnya. Khusus pada para pelajar, Narkoba jika dipahami, tak memiliki manfaat apa-apa. Apalagi dapat merusak kesehatan. “Kalau pengguna, sakitnya akan muncul. Bisa terkena diabetes, empedu dan lainnya,” pungkas Sumarto dalam acara yang turut dihadiri Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan, pihak BNNK Muna, La Hasary serta organisasi kemasyarakatan lainnya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top