Enam Calon Haji Asal Sultra Gagal Berangkat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Enam Calon Haji Asal Sultra Gagal Berangkat

KENDARIPOS.CO.ID — Mimpi enam Jamaah Calon Haji (JCH) Sultra untuk menunaikan rukun Islam kelima di Makkah pada Agustus nanti pupus. Mereka terpaksa batal berangkat bersama jamaah lainnya karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan dan sebab lain. Sehingga kesempatan untuk menunaikan ibadah haji digantikan orang lain yang diambil dari kuota cadangan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Sultra, Hj. Wamasi memastikan enam calon haji itu tidak berangkat dan kini juga sudah ada penggantinya. Jamaah yang gagal ke negeri yang dipimpin Raja Salman itu yakni satu orang dari Muna, tiga orang dari Baubau dan dua calon haji asal Wakatobi. “Ada yang sakit jadi batal berangkat. Penggantinya adalah mereka yang nomor kursinya diatas kuota terakhir yakni jamaah dari Baubau, Buton dan Bombana,” ujarnya, Kamis (20/7).

“Jangan sampai ada yang berpikir kalau ada jamaah Wakatobi yang batal berangkat maka penggantinya harus dari Wakatobi pula. Tidak demikian, tetapi harus sesuai porsi. Setelah kita cek kemarin itu ada yang dari Baubau, Buton dan Bombana,” sambung Wamasi.

Dia menjelaskan 90 persen visa jamaah asal Sultra telah siap. Sisanya tinggal perbaikan administrasi dan dan paspor jamaah pengganti.
Dilanjutkan Wamasi, selain menanti visa jamaah, pihaknya kini fokus pada manasik yang digelar di kecamatan masing-masing. 11 Agustus mendatang kloter pertama sudah akan bertolak menuju Arab Saudi. (Elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top