Pariwara
Muna Barat

Empat Raperda di Muna Barat Tunggu Persetujuan Bupati

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Empat rancangan peraturan daerah (Raperda) dari tujuh draf yang dibahas DPRD Muna Barat (Mubar) kini tinggal menanti pengesahan paraf dari Bupati, LM Rajiun Tumada. Empat Raperda tersebut terkait bangunan gedung, penanggulangan bencana daerah, kedudukan protokoler, keuangan pimpinan dan anggota DPRD serta tentang pedoman dan tata cara pencalonan pemilihan pengangkatan/pelantikan serta penyelesaian sengketa Pilkades.

“Yang sudah dievaluasi ada empat Raperda. Telah diregistrasi dan tinggal menunggu waktu penetapannya. Kami akan mengomunikasikan dengan pihak DPRD,” jelas Kabag Hukum Sekretariat Kabupaten Mubar, La Gandi saat dikonfirmasi, Kamis (20/7). Sementara untuk tiga Raperda lainnya, saat ini sudah masuk tahap evaluasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara dan dalam kajian di Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Bina Keuangan Daerah.

Produk hukum daerah dimaksud adalah retribusi izin usaha perikanan, pajak reklame dan Raperda distribusi pelayanan pasar. “Kita tinggal tunggu keluarnya hasil kajian dari Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Bina Keuangan Daerah. Selesai itu kita akan tetapkan,” ujar La Gandi. (c/yaf)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top